ADVERTISEMENT

Ada Demo, Penumpang 7 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Bisa Naik di Jatinegara

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 11 Apr 2022 05:30 WIB
Masinis Kereta Api Jarak Jauh Widi saat bersiap akan bertugas di Depo Tanah Abang, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Setiap masinis kereta api sebelum bekerja diwajibkan melakukan pemeriksaa kesehatan, assement pradinas, pengecekan kondisi lokomotif dan mematuhi standar operational prosedur dalam pekerjaan masinis serta protokol kesehatan.
Ilustasi KA Jarak Jauh (Foto: Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta -

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) hari ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kemacetan dampak adanya pengalihan arus lalu lintas karena demo.

"Antisipasi menghindari keterlambatan para pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan raya menuju Stasiun Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir pada Senin 11 April 2022," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/4/2022).

Eva mengatakan pada jadwal normal, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir disebut tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus hari ini, sebanyak 7 KA akan berhenti di Stasiun Jatinegara.

"Pada saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari Senin 11 April 2022 terdapat 7 KA keberangkatan sekitar pukul 09.00 s.d 16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang," ujar Eva.

Meski begitu, disebutkan tidak ada perubahan waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir. Eva menyebut perubahan pengaturan pola keberangkatan ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang dan tidak terdampak kemacetan.

"Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan," sambungnya.

Berikut Daftar 7 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB

- KA 48F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB

- KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB

- KA 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB

- KA 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB

- KA 74 Brawijaya keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 12 Argo Sindoro keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.25 WIB

Tonton juga Video: Menko PMK Minta KAI Sediakan Gerbong Khusus Motor untuk Pemudik

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT