ADVERTISEMENT

Hitamnya Hitam

Kala Crazy Rich AS Ketahuan Membunuh Gegara Film Dokumenter

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 10 Apr 2022 07:19 WIB
Robert Durst (BBC)
Foto: Robert Durst (BBC)

Perbuatannya Terungkap Gegara Film Dokumenter

Dilansir dari Reuters, pada tahun 2015 kisah Durst diangkat menjadi film dokumenter oleh Andrew Jarecki dan Marc Smerling. Film itu berjudul 'The Jinx' dan ditayangkan di HBO.

Dalam film ini, Durst mengungkap kisah hidupnya secara blak-blakan. Sampai akhirnya ia keceplosan mengakui pembunuhan istrinya, kawannya dan seorang tetangga.

"Apa yang saya lakukan? Bunuh mereka semua, tentu saja," kata Durst.

Durst juga diduga menulis surat tulisan tangan kepada polisi Beverly Hills dengan kata "mayat" dan alamat salah satu korbannya, mengarahkan polisi untuk menemukan tubuh yang belum ditemukan. Tetapi Durst telah membantah menulis catatan itu.

Pada 14 Oktober 2021, Durst dinyatakan bersalah membunuh teman baiknya, Susan Berman, pada 2000. Saat menjalani sidangnya, usia Durst 77 tahun dan memakai ventilator. Ia dihukum penjara seumur hidup.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya 10 Januari 2022, Durst meninggal dunia di penjara Stockton, California, AS. Ia meninggal dalam usia 78 tahun.

Seri dalam film dokumenter Jinx pun ditambah. Judulnya pun diperbarui menjadi 'The Jinx: The Life and Deaths of Robert Durst'.

Saksikan juga: Kisah CEO Mahdi, Ada Kemuliaan di Bisnis Minuman Kekinian

[Gambas:Video 20detik]




(rdp/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT