ADVERTISEMENT

TimAH Deklarasikan Dukungan Airlangga Capres 2024

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 09 Apr 2022 11:20 WIB
TimAH Deklarasi Airlangga Hartarto Capres 2024
Foto: TimAH Deklarasi Airlangga Hartarto Capres 2024 (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang tergabung dalam Tim Muda Airlangga Hartarto (TimAH) mendeklarasikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI tahun 2024. Mereka meyakini Airlangga Hartarto bisa mendorong ekonomi nasional.

Deklarasi ini dihadiri oleh 100 orang peserta offline dan 125 peserta online di Hotel Mercure, Samarinda, pada hari Kamis (7/4). Ketua Harian AMPI Kalimantan Timur Hadi memastikan pihaknya akan mendukung Airlangga majur di 2024.

"Kami pemuda-pemudi Indonesia, yang mengatasnamakan Tim Muda Airlangga Hartarto (TimAH), dengan ini menyatakan siap mendukung dan mensukseskan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucap Hadi dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2022).

Sementara itu, anggota DPR RI dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian juga mendukung inisiasi pemuda Kalimantan Timur ini untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI tahun 2024. Hetifah menyebut Airlangga merupakan sosok yang kompeten dan bisa menjadi penyuara yang menggaungkan aspirasi anak muda, khususnya anak muda Kalimantan Timur.

"Saya yakin Bapak Airlangga bisa menjadi pemimpin yang mendorong pembangunan ekonomi nasional, dimana nantinya pusat ekonomi nasional akan ada di jantung Kalimantan Timur, tempat ibukota Nusantara berada," terang politisi partai Golkar itu.

Lebih lanjut, dia juga berharap TimAH bisa menjadi garda terdepan dalam memenangkan Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden RI tahun 2024. Apalagi, kata dia, saat ini dibutuhkan suara anak muda yang terdiri dari generasi millennials dan Gen Z yang menjadi populasi terbesar masyarakat Indonesia.

Simak juga 'Membandingkan Perlakuan Surya Paloh Saat Dikunjungi Airlangga dan AHY':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT