Seniman Musik-Budaya Betawi Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 07 Apr 2022 14:13 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: Airlangga Hartarto. (Dok. Golkar)
Jakarta -

Sejumlah seniman dari grup band musik Betawi mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju menjadi capres 2024. Para seniman yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Seniman (Forsis) menilai Airlangga berhasil memulihkan ekonomi nasional yang sempat memburuk akibat pandemi Covid-19.

"Kami, para seniman mendukung Airlangga untuk maju sebagai presiden, karena kami menganggap Bapak Airlangga adalah sosok yang paling pantas untuk memimpin Tanah Air ini," kata Ketua Forsis Arthur Lorens dalam keterangannya, Kamis (7/4/2022).

"Bisa dilihat upaya beliau (Airlangga) dalam memulihkan ekonomi nasional, dalam hal ini membantu masyarakat keluar dari ekonomi yang kurang menentu beberapa waktu lalu," imbuhnya.

Seniman musik dan budaya Betawi yang tergabung dalam Forsis deklarasi mendukung Airlangga Hartarto maju jadi capres 2024, di Lapangan Biru Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/4/2022).Foto: Forsis deklarasi mendukung Airlangga Hartarto maju jadi capres 2024. (Dok. istimewa)

Deklarasi dukungan Forsis untuk Airlangga digelar kemarin di Lapangan Biru Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain musik, keanggotaan Forsis juga terdiri dari para seniman budaya Betawi.

Arthur menilai Airlangga mampu mengurai masalah yang timbul akibat pandemi Corona. Alhasil, sebut dia, para seniman Betawi kembali bisa berkarya dan menghibur masyarakat.

"Terbukti, kami para seniman sulit berkarya pada saat masa pandemi. Tapi Pak Airlangga, yang juga sebagai ketua penanganan Covid, mampu mengurai permasalahan Covid-19, sehingga sektor kesehatan dan ekonomi kembali membaik. Kami bisa kembali ke panggung untuk menghibur masyarakat, khususnya di kota Jakarta dan Bogor," ucap Arthur.

Deklarasi dukungan untuk Airlangga oleh Forsis dibuka dengan kesenian palang pintu. Lalu dilanjutkan dengan penampilan berbagai band. Dia akhir acara, ada prosesi pengibaran bendera pataka dan pembacaan ikrar relawan.

Lokasi deklarasi juga sempat diguyur hujan, namun acara tetap digelar. Acara tersebut ditutup dengan teriakan yel-yel dari seluruh anggota Forsis dan relawan Airlangga.

[Gambas:Instagram]



(zak/gbr)