Polisi Panggil Wanita Dituduh Curi Anjing di Tangerang, Buka Peluang Mediasi

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 08 Apr 2022 15:23 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Polisi akan memanggil Christine, wanita yang menolong tiga anjing tetapi malah dituduh mencuri. Christine dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait laporan pelapor.

"Terkait masalah laporan pencurian anjing yang dilaporkan ke Polsek Cipondoh sampai dengan saat ini kita sudah melayangkan surat panggilan kepada yang bersangkutan (terlapor). Terjadwal kalau enggak salah besok akan dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (8/4/2022).

Komarudin mengatakan Christine dipanggil sebagai saksi. Ia dijadwalkan diperiksa pada Senin (11/4).

"Iya kita akan panggil sebagai saksi. Nanti kita akan lihat sebenarnya hal ini yang mungkin bisa dimediasikan," tambahnya.

Komarudin menyatakan sebenarnya persoalan ini bisa diselesaikan sejak awal. Namun karena belum ada titik temu makanya ditindaklanjuti untuk menjawab, warga negara, yang membuat laporan polisi di polsek.

"Kalau pelapor sudah, pada saat membuatkan laporan sudah kita lakukan pemeriksaan. Nah sekarang lanjut ke saksi," ucapnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Christine mengaku sudah menerima panggilan klarifikasi tersebut. Menurutnya, ia akan menghadiri panggilan tersebut Senin nanti.

"Senin saya dipanggil untuk klarifikasi ke polsek. Senin mau ke sana rencananya," ungkapnya.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari ketika Christine berniat menyelamatkan tiga anjing yang ditemukannya di pekarangan kosong. Tetapi Christine malah dilaporkan oleh pemiliknya ke polisi atas tuduhan pencurian.

(isa/mei)