Ojol di Jakbar Dinarasikan Dipukul Oknum Polisi Diminta Melapor

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 18:08 WIB
Video seorang pengemudi ojol dipukul pria yang disebut-sebut anggota polisi viral di medsos. SIM dan STNK pengemudi ojol juga sempat dibawa pelaku (Screenshot video viral)
Video seorang pengemudi ojol dipukul pria yang disebut-sebut sebagai polisi viral di medsos. SIM dan STNK pengemudi ojol juga sempat dibawa pelaku. (Screenshot Video Viral)
Jakarta -

Video pengemudi ojek online (ojol) dipukul pria yang disebut-sebut sebagai oknum polisi viral di media sosial (medsos). Polisi meminta korban untuk melapor untuk memudahkan proses penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Ya (silakan melapor)," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Barat (Jakbar) Kompol Maulana Jali Karepesina saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/4/2022).

Saat ini Satlantas Polres Jakbar tengah menyelidiki kasus tersebut. Pria berjaket hitam di dalam video tersebut belum dapat dipastikan merupakan anggota kepolisian.

"Ya itu diselidiki dulu. Belum tahu itu anggota bukan, gayanya seperti anggota, tapi kan belum tahu dari kesatuan mana," kata Kompol Maulana.

Dia mengaku belum mendapatkan informasi apakah korban sudah melaporkan pemukulan yang dialaminya. Laporan korban nantinya akan diselidiki lebih lanjut.

"Sampai saat ini belum dapat info. Mungkin bisa dicek di polres atau polsek," ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Jakbar AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan belum ada pihak yang melapor terkait peristiwa tersebut.

"Belum ada," kata AKBP Joko saat dihubungi terpisah.

Viral Kepala Ojol Dipukul hingga SIM-STNK Dibawa

Sebelumnya, beredar di media sosial yang menunjukkan seorang pengemudi ojol dipukul pria viral di medsos. Dinarasikan, pelaku berjaket hitam yang memukul ojol adalah oknum polisi.

Dilihat detikcom, Selasa (5/4), awalnya tampak driver ojol yang mengenakan jas hujan berwarna merah mendorong sepeda motor. Sementara pelaku mengendarai sepeda motor dan berada di depan korban.

Pelaku pemukul driver ojol berjaket dan celana panjang hitam, lalu menepikan sepeda motornya. Driver ojol pun ikut berhenti mendorong sepeda motornya.

Pria berjaket hitam yang diduga oknum polisi itu langsung menghampiri driver ojol. Tak berapa lama, dia langsung memukul kepala driver ojol dan memakinya.

Dalam video tersebut, juga tampak pria mengenakan jaket ojol berwarna hijau. Pria berjaket ojol itu kemudian dimarahi oleh pria berjaket hitam.

Kemudian, pria berjaket hitam berganti memarahi driver ojol yang memakai jas hujan merah. Dia juga meminta driver ojol menunjukkan SIM serta STNK.

Pria berjaket hitam lalu mengambil SIM dan STNK milik driver ojol. Setelah itu, dia kembali memaki dan sempat memukul kembali helm yang dipakai driver ojol.

Pria berjaket hitam itu kemudian membawa SIM dan STNK milik driver ojol tersebut menggunakan sepeda motornya. Driver ojol pun sempat bingung melihat SIM dan STNK-nya diambil.

Dia meminta rekannya yang merekam peristiwa tersebut untuk mengejar pria berjaket hitam yang membawa SIM dan STNK-nya. Rekan driver ojol itu lalu mengejar. Tak jauh dari lokasi, tampak pria berjaket hitam itu berhenti di tepi jalan. Driver ojol pun ikut berhenti.

(jbr/mea)