Jakarta Diguyur Hujan, Kolong Tol Meruya-Jalan Satria Grogol Tergenang Air

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 17:41 WIB
Kolong Tol Meruya Tergenang Air (Screenshot TMCPoldaMetro)
Kolong Tol Meruya Tergenang Air (Screenshot TMCPoldaMetro)
Jakarta -

Hujan yang mengguyur Jakarta menyebabkan jalan tergenang air sore ini. Salah satu titik genangan berada di kolong Tol Meruya Selatan Jakarta Barat.

Informasi ini disampaikan oleh Twitter resmi @TMCPoldaMetro, Selasa (5/4/2022). Genangan air ini terjadi pada pukul 16.46 WIB.

"Terdapat genangan air di kolong Tol Meruya Selatan Jakarta Barat, bagi Pengendara diimbau agar berhati-hati," tulis TMCPoldaMetro.

Dalam video yang diunggah, disebutkan cuaca di lokasi masih dalam kondisi hujan. Ketinggian air di kolong Tol Meruya Selatan Jakarta Barat ini mencapai 5-10 cm.

"Kondisi terkini turun hujan masih deras, ketinggian 5 sampai 10 cm, hujan deras kembali," demikian penjelasan dalam video tersebut.

Selain itu, genangan air terjadi di Jalan Satria Grogol, Jakarta Barat. Genangan juga terjadi di ruas Tol JORR tepatnya di Km 44.

BPBD Prediksi Jakarta Hujan hingga Malam Hari

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memprediksi hujan akan terjadi hingga 18.45 WIB. Hujan deras diprediksi akan terjadi disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Selasa, 05 April 2022, Pukul 15:45 WIB s.d pukul 18:45 WIB. Prediksi: Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang," tulis BPBD dalam akun twitter resminya, @BPBDJakarta.

BPBD juga melampirkan sejumlah wilayah yang diprediksi mengalami hujan. Di antaranya:

Jakarta Pusat: Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah ABang, Johar Baru

Jakarta Utara: Penjaringan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan, Kelapa Gading

Jakarta Barat: Cengkareng, Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan, Taman Sari, Tambora

Jakarta Selatan: Jagakarsa, Pesanggrahan, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran

Jakarta Timur: Duren Sawit, Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Cakung, Makasar, Ciracas, Cipayung

Simak juga 'Pemerintah Siapkan Program Bantuan Subsidi Upah Bagi Pekerja':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/haf)