Diawali Saling Ejek, Kelompok Remaja di Jaktim Tawuran Usai Tarawih

ADVERTISEMENT

Diawali Saling Ejek, Kelompok Remaja di Jaktim Tawuran Usai Tarawih

Antara - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 17:49 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi tawuran kelompok remaja terjadi di Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim). Tawuran tersebut bermula dari aksi saling ejek.

"Anak-anak sekitar situ selesai Tarawih saling ejek, akhirnya ribut. Pelakunya masih siswa SD dan SMP," kata Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono seperti dilansir Antara, Selasa (5/4/2022).

Dia mengatakan aksi tawuran itu terjadi seusai salat Tarawih di Jalan Cibubur I, tepatnya di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibubur 01, Ciracas pada Senin (4/4), sekitar pukul 20.30 WIB.

Para remaja tersebut saling serang menggunakan sarung dan tongkat kayu. Jupriono mengatakan tak ada remaja yang membawa senjata tajam dalam tawuran tersebut.

Jupriono mengatakan aksi tawuran itu lalu dibubarkan warga sekitar yang merasa resah oleh perbuatan para remaja tersebut.

"Tidak ada yang membawa senjata tajam," ujar Jupriono.

Jupriono mengimbau para orang tua agar mengawasi anak-anaknya, khususnya pada malam hari, untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran.

Dia mengatakan pihaknya juga akan menggencarkan patroli di lingkungan warga untuk mengantisipasi tawuran pada bulan Ramadan ini.

"Ini kenakalan remaja, yang harus diatasi bersama, mulai dari keluarga, lingkungan dan petugas kepolisian. Kami juga akan patroli secara rutin," kata Jupriono.

(jbr/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT