ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Pembangunan Kolam Olakan Antibanjir Gereja di Lebak Bulus Terus Dikebut

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 05 Apr 2022 17:23 WIB
Progres pembangunan kolam olakan di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih di, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022)..
Progres pembangunan kolam olakan di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih di, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (5/4). (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan kolam olakan atau bak penampungan air Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Sumber Kasih di Cilandak, Jakarta Selatan, masih berlanjut. Pengerjaan antibanjir itu masih dilakukan hingga sore ini.

Pantauan detikcom di GPIB Sumber Kasih, Selasa (5/4/2022) pukul 16.50 WIB, hujan ringan saat ini mengguyur kawasan ini tepatnya di Jl Lebak Bulus III, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Tidak terjadi banjir atau genangan di kawasan gereja.

Terlihat para pekerja pembangunan kolam olakan tengah beristirahat. Pengerjaan kolam olakan belum rampung. Papan kayu yang sebelumnya berdiri di bagian utara kolam kini dicopot.

Tampak pada bagian itu terdapat rangkaian kawat yang siap untuk dicor. Kawat-kawat itu diluruskan para pekerja karena sempat bergeser.

Terlihat bambu-bambu besar tertancap di sekitar kawat tersebut. Bambu itu dipasang untuk menahan tanah di samping kawat agar tidak longsor sehingga kawat cor masih tetap pada posisi lurus atau sejajar.

Jika kawat cor itu telah lurus kembali maka papan kayu pun kemudian akan dipasang. Tampak air masih tergenang di saluran air samping kolam olakan.

Saat ini terlihat tidak dilakukan penyedotan air. Namun, satu pompa air tampak berada di lokasi dengan selang yang menjulur ke saluran air.

Simak juga 'Saat Hujan Deras Guyur Jakarta, Sumur Resapan Malah Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT