Pulang dari Bar di Denpasar Bali, WN Inggris Ditemukan Tewas di Sungai

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 04 Apr 2022 09:32 WIB
WN Inggris ditemukan tewas di sungai Bali. (Dok. Polsek Denpasar Selatan)
Foto: WN Inggris ditemukan tewas di sungai Bali. (Dok. Polsek Denpasar Selatan)
Denpasar -

Seorang warga negara (WN) Inggris di Bali bernama Michael Andrew (36) ditemukan tewas di sungai sebelah TPA Suwung, Kota Denpasar, Bali. Jenazah WN Inggris tersebut ditemukan tewas pada Minggu (3/4) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Telah ditemukan mayat seorang WNA laki-laki di Jalan Pulau Serangan, jalur sungai TPA Suwung, Denpasar Selatan," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Gede Sudyatmaja dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Menurut Sudyatmaja, jenazah WN Inggris tersebut pertama kali ditemukan oleh karyawan swasta bernama Putu Kurniawan (28). Saat bekerja, Putu tiba-tiba melihat jenazah dalam keadaan telungkup di sungai sebelah TPA Suwung.

"Saat bekerja ia melihat jenazah dalam keadaan telungkup berada di bibir kanan sungai. Saksi kemudian menghubungi rekan-rekannya bahwa ada mayat terapung," tuturnya.

Berdasarkan penelusuran polisi, awalnya WN Inggris tersebut berpamitan dengan calon istrinya bernama Indah Prihartini (36) untuk pergi ke salah satu bar di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung pada Jumat (1/4) sekitar pukul 20.00 Wita. Ia berangkat menggunakan sepeda motor sendirian.

Kemudian, sekitar pukul 01.00 Wita, WN Inggris itu mengirimkan sebuah pesan melalui WhatsApp bahwa akan pulang dari bar kepada calon istrinya. Namun, setelah ditunggu-tunggu WN Inggris itu tidak kunjung pulang hingga pagi hari.

"Tetapi setelah ditunggu-tunggu hingga pagi, yang bersangkutan tak kunjung pulang dan sempat dihubungi HP-nya, namun tidak aktif," jelas Sudyatmaja.

Dari penemuan jenazah ini, polisi juga mengamankan sebuah dompet. Dompet itu berisi lisensi mengemudi atas nama korban, kartu anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, kartu pos office, dan uang tunai Rp 607 ribu. Polisi juga menemukan sebuah kunci kamar.

Jenazah ditemukan tewas dengan menggunakan pakaian berwarna hitam serta terdapat tato pada lengan kanan. Jenazah juga mengalami luka pada betis sebelah kiri dan rambut mengelupas dari kulit kepala.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar sekitar pukul 13.30 Wita.

(drg/drg)