Usut Penembakan KRL, Polisi Sisir Bantaran Rel Stasiun Kebayoran Lama

ADVERTISEMENT

Usut Penembakan KRL, Polisi Sisir Bantaran Rel Stasiun Kebayoran Lama

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 16:18 WIB
Polisi Tangkap 2 Penjambret yang Diunggah Dokter Tirta di Instagram
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan (Foto: dok. 20detik)
Jakarta -

Kasus penembakan KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung oleh orang tidak dikenal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, masih diusut. Polisi tengah menyisir sejumlah titik untuk mengungkap pelaku penembakan.

"Iya, sudah sisir TKP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Jumat (1/4/2022).

Zulpan mengatakan proses penyelidikan saat ini masih dilakukan. Sisi bantaran rel di dekat Stasiun Kebayoran Lama pun ditelusuri untuk mengungkap arah tembakan pelaku.

"Di bantaran rel, di dekat stasiun itu mungkin. Terkait proyektil itu adalah senapan angin. Nanti perkembangan di-update," katanya.

Insiden itu terjadi pada Rabu (30/3) sekitar pukul 19.20 WIB. Penembakan terjadi saat KRL mendekati ke Stasiun Kebayoran.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun satu kaca jendela KRL mengalami keretakan terkena proyektil.

"Kalau dari kronologi, saat kereta masuk ke Stasiun Kebayoran kira-kira 200 meter sebelum stasiun. Pukul 19.20 WIB telah terjadi penembakan dengan senapan angin yang mengakibatkan kaca sebelah kanan pecah kereta kelima dari depan," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/3).

Sejauh ini polisi belum mengetahui motif pelaku dalam melakukan aksinya tersebut. Dari pemeriksaan awal pelaku menggunakan senapan angin.

"Dugaan sementara memang ini dilihat dari proyektilnya, ini jenis senjata jenis senapan angin. Namun, untuk pelaku ini, belum kita ketahui siapa, termasuk motivasi dari kegiatan atau perbuatan ini belum diketahui," tutur Zulpan.

Satu proyektil ditemukan polisi dari aksi penembakan tersebut. Proyektil itu telah dibawa ke Labfor untuk diteliti.

(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT