Pemotor Sadis Pelindas Warga Bandung Ditangkap, Ini Tampangnya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 15:48 WIB
Suryadi dan Andika. Keduanya melakukan penganiayaan terhadap Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pada Sabtu (26/3) lalu.
Suryadi dan Andika. Keduanya menganiaya Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. (Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Pengendara sepeda motor yang viral melindas warga di Bandung, Jawa Barat, dengan sadis ditangkap polisi. Ada dua pelaku yang diamankan, yakni Suryadi dan Andika.

Dilansir detikJabar, keduanya menganiaya Fandi Fadillah di Jalan Sarimanah, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, pada Sabtu (26/3) lalu. Aksi itu terekam kamera dan viral di media sosial.

"Kita mengungkap dugaan pengeroyokan terhadap orang," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolsek Sukasari, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022).

Aswin menuturkan peristiwa tersebut bermula dari adanya ketersinggungan antar korban dan pelaku di sebuah warung yang ada di dekat TKP. Saat itu, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang tersebut cekcok hingga korban dibawa ke jalan.

"Kemudian dilakukan penganiayaan. Menurut keterangan korban, salah satu (bentuk penganiayaan) dilakukan adalah melindas korban dengan sepeda motor," tutur dia.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolsek Sukasari. Dia dikenai Pasal 351 Jo 170 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Kanopi Toko Ambruk Timpa Pemotor di Jaktim, Dua Orang Terluka

[Gambas:Video 20detik]



(idh/dhn)