Ibu-Anak di Bojonegoro Ini Beli Motor Pakai Uang Koin 2 Karung

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 15:01 WIB
Viral warga beli motor pakai uang receh
Warga Bojonegoro membeli motor memakai uang koin 2 karung (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Video seorang ibu bersama dua anak membawa dua karung berisi uang receh Rp 10 juta viral. Uang koin dalam karung itu dibawa untuk membeli sepeda motor.

Dilansir detikJatim, ketiganya adalah Mochamad Zaenal Mutaqqin (24), Mochamad Kotibul Musaffak (20), dan sang ibu, Nuraini (48). Mereka merupakan warga Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Saat dimintai konfirmasi, Mochammad Zaenal Mutaqqin mengaku mereka membeli motor tiga hari lalu. Saat dihitung oleh petugas diler, uang koin dalam karung itu mencapai Rp 10 juta.

"Pokoknya, kalau ada yang koin, ya kita simpan. Ini yang kita bawa sekitar Rp 10 juta lebih dan sisanya kita bayar dengan uang kertas. Harga motor sekitar Rp 28 juta sekian," ujar Zaenal kepada detikJatim, Jumat (1/4/2022).

Zaenal mengungkapkan dia sengaja mengumpulkan uang koin. Dia menyebut uang koin itu dikumpulkan dari hasil jualan. Keluarga ini hendak membeli motor roda tiga ke sebuah diler di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro. Harga motor mencapai Rp 28 juta, dan sisanya dibayar dengan uang kertas tabungan mereka.

"Iya, sengaja kita kumpulkan uang koin itu yang didapat dari saat jualan Ibu bersama saya dan adik," ungkap Zaenal.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/idh)