Detik-detik Kecelakaan Adu Banteng yang Tewaskan 5 Orang di Pemalang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 15:19 WIB
Kecelakaan adu banteng truk vs mobil di Pemalang, Jumat (1/4/2022).
Kecelakaan maut di Pemalang. (Robby Bernardi/detikJateng)
Pemalang -

Sebanyak 5 orang tewas dan 4 luka akibat kecelakaan adu banteng antara truk dan mobil di Jalur Pantura Pemalang, Jawa Tengah. Begini detik-detik terjadinya peristiwa tersebut.

Dilansir detikJateng, Kanit Gakum Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, kecelakaan sekitar pukul 04.00 WIB pagi itu berawal saat truk boks berwarna biru berhenti di jalan karena bumper depannya yang terlepas di lokasi kejadian. Saat itu, ada truk melaju dari belakang.

"Pengemudi truk yang bumper lepas, mau ambil bumper, namun dari arah belakang, arah barat, muncul kendaraan truk. Karena jarak dekat, pengemudi Colt diesel banting setir ke kanan. Saat itulah muncul elf dari arah berlawanan, sehingga terjadi kecelakaan," kata Nuryadi kepada detikJateng saat berada di lokasi kejadian, jalur Pantura Lingkar Utara, Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Pemalang, Jumat (1/4/2022).

Truk boks warna biru saat ini belum diketahui identifikasinya dan masih dalam pengejaran petugas kepolisian. Tim Polres Pemalang telah menggelar olah TKP di lokasi kejadian. Untuk kegiatan ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat ditutup.

"Tadi kita lakukan oleh TKP bersama Tim TAA (traffic accident analysis) dan Kasi Laka Polda Jateng. TAA untuk menganalisa kejadian kecelakaan ini," katanya.

Dalam kesempatan ini, Nuryadi mengatakan, selain lima orang tewas, terdapat beberapa korban luka yang masih dirawat di rumah sakit.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Belasan Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus di Brasil

[Gambas:Video 20detik]




(idh/imk)