ADVERTISEMENT

Kapten Vincent Disebut Owner Oxtrade, Aktif Promosi di Instagram

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 01 Apr 2022 11:06 WIB
Vincent Raditya Kompak Makan Bareng Keluarga, Intip Momennya
Kapten Vincent Raditya (Instagram @vincentraditya)
Jakarta -

Pilot sekaligus selebgram, Kapten Vincent Raditya, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan trading binary option, Oxtrade. Kapten Vincent disebut aktif melakukan promosi di Instagram.

"Modusnya ini awal mulanya terlapor upload di Insta Story-nya ada bahasa 'Mau? Caranya join di sini'," ujar pengacara pelapor, Prisky Riuzo Situru, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (31/4/2022).

Pelapor pun tertarik dan mengikuti tata cara seperti yang dipromosikan Kapten Vincent pada Instagram-nya. Pelapor juga join ke dalam grup telegram dengan jumlah member saat itu sudah mencapai 14.000 member.

"Pelapor ikuti tautan (di Insta Story Vincent Raditya), setelah itu masuk ke grup Telegram yang mana grup trading itu ada beberapa member jumlahnya 14 ribu lebih. Di dalam grup ini ada nama saudara terlapor tertulis sebagai owner di sini," jelas Prisky.

Prisky menjelaskan Vincent Raditya juga mengajarkan bagaimana cara bermain trading di Oxtrade. "Terlapor ini mengajar, mengedukasi bagaimana cara bermain Oxtrade ini. Yang jelas beberapa cara main diikuti klien kami, sampai klien kami dapat akun dan memainkan trading ini," jelasnya.


Vincent Raditya Disebut Affiliator Oxtrade

Kuasa hukum lainnya, Irsan Gusfrianto mengatakan Vincent Raditya adalah affiliator Oxtrade.

"Terlapor itu inisial VR selaku terindikasi sebagai affiliator dalam aplikasi Oxtrade yang semacam binary option. Jadi untuk terlapornya ini selaku affiliator ya," kata Irsan.

Menurut Irsan, Kapten Vincent secara aktif melakukan promosi dan edukasi terkait tata cara melakukan trading di Oxtrade. Dia menyebut bahkan hingga saat ini grup Telegram itu masih aktif.

"Terlapornya aktif. Beberapa hari lalu mereka masih mengadakan trading bareng," katanya.

Dia menambahkan, di grup Telegram itu Kapten Vincent juga disebut rutin mengunggah hasil trading yang dilakukan tiap harinya. Kapten Vincent disebut menunjukkan hasil trading miliknya yang mencapai miliaran rupiah hingga membuat para anggota grup Telegram tertarik.

"Pada prinsipnya dia menulis hasil trading hari ini. Bagaimana klien kami tertarik dengan hasil trading (dia) hari ini sehingga klien kami mengikuti," katanya.


detikcom telah menghubungi Vincent Raditya untuk meminta tanggapannya, namun hingga berita ini dimuat belum ada tanggapan dari pihak Vincent Raditya.


Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Mangkir Lagi, Guru Binomo Indra Kenz Bakal Dijemput Paksa Polisi!

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT