Sentilan 'Tak Guna di Gerindra' Kala Isu M Taufik ke NasDem Mengemuka

ADVERTISEMENT

Sentilan 'Tak Guna di Gerindra' Kala Isu M Taufik ke NasDem Mengemuka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 22:02 WIB
Seknas BPN Prabowo-Sandiaga Uno, M Taufik memberikan keterangan terkait ribuan form C1 yang disebut untungkan kubu 02. Seperti apa keterangannya?
Foto: M Taufik (Grandyos Zafna)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik diisukan pindah ke NasDem. Kepindahan itu dinilai tepat lantaran M Taufik dianggap tidak berguna di Gerindra.

Lantas apa alasan isu M Taufik pindah ke NasDem mencuat? Kabarnya hubungan M Taufik dengan Gerindra disebut sedang tidak harmonis.

Hal itu ditengarai, M Taufik yang diketahui sebelumnya menjabat Ketua DPD DKI Jakarta sempat digantikan Ahmad Riza Patria, yang kini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 20 Oktober 2020. Kini isu kepindahan M Taufik ke NasDem pun mencuat.

NasDem Siap Sambut

Hal itu disambut oleh, Tim Kerja Pemenangan Pemilu NasDem Jawa I Banten-DKI Bestari Barus. Dia menjawab diplomatis mengenai kabar M Taufik pindah ke NasDem. NasDem, kata dia, bahkan siap menyambut M Taufik dengan karpet merah jika benar-benar pindah partai.

"Kalau soal kebenaran perpindahan M Taufik, hanya dia yang tahu. Namun kalau kita bicara tentang Partai NasDem, itu adalah partai terbuka. Tentu kami, saya, kalau Bang Taufik selaku politikus senior di DKI Jakarta mau ke NasDem, ya tentu akan kami sambut dengan karpet merah," kata Bestari saat dihubungi, Rabu (30/3/2022).

Meski begitu, Bestari menyebut sampai hari ini M Taufik masih kader Gerindra. Namun, menurutnya tidak akan sulit jika M Taufik masuk ke NasDem apabila memenuhi syarat.

Bestari juga mengaku sering berkomunikasi dengan M Taufik perihal isu-isu Jakarta. Meski demikian, dia mengaku tak ada perbincangan soal pindah partai antara dirinya dan M Taufik.

"Tapi kalau buat kita ya tentu akan kita sambut kalau memang sudah tidak lagi di Gerindra dan memutuskan untuk berlabuh di NasDem tentu kita tidak akan menolak itu, kita sambutlah," kata Bestari.

Anggota DPRD DKI Jakarta periode lalu itu mengaku NasDem selalu mengutamakan hubungan baik dengan partai-partai lain. Dia menyebut NasDem tak akan genit soal isu M Taufik pindah partai.

"Kita juga nggak kegenitan menyatakan Taufik akan ke kita. Itu kan kembali ke hak politik orang per orangan," kata dia.

"Ya kita tunggu saja mana tahu memang benar adanya ataupun, kalau tidak benar adanya, tapi tetap hubungan saya tetap cair," lanjutnya.

Simak selengkapnya sentilan 'tak guna di Gerindra' di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT