Isu M Taufik Pindah NasDem, Desmond: Dia Nggak Guna di Gerindra!

ADVERTISEMENT

Isu M Taufik Pindah NasDem, Desmond: Dia Nggak Guna di Gerindra!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 15:16 WIB
Pertemuan Komisi III DPR RI dengan warga Desa Wadas, Purworejo, Kamis (10/2/2022)
Foto: Desmond J Mahesa (Rinto Heksantoro/detikJateng).
Jakarta -

Isu Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik pindah partai berhembus kencang. Sebagai pribadi, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa mendorong Taufik pindah partai.

"Iya saya support dia pindah ke NasDem. Saya support. Memang tidak berguna juga dia di Gerindra. Kalau berguna pasti dia bertahan kan, kalau bener dia bertahan kan," kata Desmond kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Desmond bicara dua kemungkinan orang pindah partai, yaitu orang tersebut tidak bisa menyesuaikan diri atau dia merasa partainya tidak beres. Soal isu kepindahan Taufik, Desmond merasa tidak ada yang salah dengan Gerindra.

"Menurut saya Gerindra lebih bener. Taufiknya nggak bener kalau dia pindah," ujar Desmond.

NasDem sudah merespons isu ini. Tim Kerja Pemenangan Pemilu NasDem Jawa I Banten-DKI Bestari Barus menjawab diplomatis mengenai kabar M Taufik pindah ke NasDem. Bestari menyebut NasDem siap menyambut M Taufik dengan karpet merah jika benar-benar pindah partai.

"Kalau soal kebenaran perpindahan M Taufik maka hanya dia yang tahu. Namun kalau kita bicara tentang Partai NasDem itu adalah partai terbuka. Tentu kami, saya, kalau Bang Taufik selaku politisi senior di DKI Jakarta mau ke NasDem ya tentu akan kami sambut dengan karpet merah," kata Bestari saat dihubungi, Rabu (30/3/2022).

Sampai hari ini, kata Bestari, M Taufik masih berkiprah di Gerindra. Menurutnya, M Taufik tak akan kesulitan pindah ke NasDem jika memenuhi syarat.

Satu Visi

Bestari juga mengaku sering berkomunikasi dengan M Taufik perihal isu-isu Jakarta. Meski demikian, dia mengaku tak ada perbincangan soal pindah partai antara dirinya dan M Taufik.

"Tapi kalau buat kita ya tentu akan kita sambut kalau memang sudah tidak lagi di Gerindra dan memutuskan untuk berlabuh di NasDem tentu kita tidak akan menolak itu, kita sambutlah," kata Bestari.

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta periode lalu itu mengaku NasDem selalu mengutamakan hubungan baik dengan partai-partai lain. Dia menyebut NasDem tak akan genit soal isu M Taufik pindah partai.

"Kita juga nggak kegenitan menyatakan Taufik akan ke kita. Itu kan kembali ke hak politik orang per orangan," kata dia.

Bestari yang mengaku baru saja berolahraga bareng M Taufik menyebut punya visi yang sama dengan politikus Gerindra itu. Meski demikian, Bestari masih menunggu kabar resmi M Taufik pindah ke NasDem.

"Ya kita tunggu aja mana tahu memang benar adanya ataupun kalau tidak benar adanya tapi tetap hubungan saya tetap cair," ujarnya.

Lihat juga video 'Gerindra Minta Kejelasan Status Jakarta Saat Tak Lagi Jadi Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT