ADVERTISEMENT

Addie MS Gelar Orkestra di Depan Kedubes Rusia, Tuntut Perang Diakhiri

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 30 Mar 2022 16:34 WIB
Addie MS gelar orkestra di depan Kedubes Rusia (Karin-detikcom)
Addie MS menggelar orkestra di depan Kedubes Rusia. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Musisi Addie MS bersama Twilite Orchestra menggelar aksi damai di depan Kedubes Rusia, Jakarta Selatan. Mereka menggelar pertunjukan orkestra di depan Kedubes Rusia.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (30/3/2022), Addie MS memimpin orkestra memainkan lagu 'Rayuan Pulau Kelapa' versi bahasa Rusia, yaitu 'Pesnya Ostrova Palm'.

Selain memainkan alat musik, mereka terlihat membagikan bunga mawar kepada warga sekitar. Addie MS mengatakan prihatin atas perang di Ukraina.

"Seperti saya sampaikan tadi bahwa saya diajak oleh Kang Eri dan Mas Gunawan Mohamad yang mana ini merupakan keprihatinan semua seisi bumi harusnya ya," kata Addie MS kepada wartawan, Rabu (30/3/2022).

Dia berharap perang Rusia dan Ukraina segera berakhir. Addie MS khawatir perang Rusia dan Ukraina meluas jadi Perang Dunia III.

"Terbayang nggak kalau nuklir sampai diluncurkan satu negara saja, semua ikut. Kalau semua ikut, perang nuklir, Perang Dunia III, semua punah," ujarnya.

"Jadi saya merasa punya kewajiban untuk ikut serta mendorong semua perdamaian dengan cara seperti ini, yang kelihatannya kecil. Tapi ini kalau bisa menggerakkan sesama untuk semua bergerak untuk bikin aksi perdamaian, insyaallah didengar para pemimpin di dunia supaya kita terhindar dari kemusnahan umat manusia," sambungnya.

Sastrawan Ayu Utami juga ikut bersuara dalam aksi damai ini. Dia mengaku prihatin atas perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

"Kini pun kami menolak, bahkan mengecam, kesewenang-wenangan seperti itu. Maka kami berharap, kami mengimbau, bangsa yang hidup di bumi Rusia akan ikut dalam semangat dan keprihatinan ini, keprihatinan hampir semua orang di dunia," jelas Ayu.

"Maka kami berseru, kami mengajak siapa saja. Hentikanlah perang di Ukraina!" sambungnya.

(ain/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT