Aminullah Tunaikan Janji Bangun Rumah untuk Muazin Masjid dalam 9 Hari

ADVERTISEMENT

Aminullah Tunaikan Janji Bangun Rumah untuk Muazin Masjid dalam 9 Hari

Erika Dyah - detikNews
Selasa, 29 Mar 2022 18:20 WIB
Aminullah Tunaikan Janji Bangun Rumah untuk Muazin Masjid dalam 9 Hari
Foto: Dok. Pemko Aceh
Jakarta -

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali menunaikan janji membangun rumah untuk warganya yang kurang mampu. Kali ini, Aminullah membantu seorang bilal atau muazin masjid Gampong bernama Usman Saleh.

Diketahui, Usman yang kini berusia 82 tahun merupakan warga Gampong Deah Baro, Kecamatan Meuraxa. Usman hidup sebatang kara setelah keluarganya menjadi korban tsunami tahun 2004 silam.

Aminullah menjelaskan setelah musibah mahadahsyat itu berlalu, Usman menghabiskan kesehariannya di rumahnya yang reot. Ia mendengar kondisi Usman dan segera ia memerintahkan tim Bedah Rumah Gemilang untuk turun tangan.

Dalam tempo 9 hari, lanjut Aminullah, rumah reot milik Usman berubah menjadi bangunan yang nyaman ditempati. Ia mengatakan Tim Bedah Rumah Gemilang yang dipimpin Hasan berhasil membangun rumah rumah tipe 50 lengkap dengan isinya dalam waktu singkat tersebut.

Pada kegiatan yang berlangsung Senin (28/3), Aminullah bersama sang istri Nurmiati AR langsung menyerahkan kunci rumah ke Usman beserta bantuan sembako. Ia mengungkap rumah ini merupakan bantuan kesembilan yang dibangun dengan anggaran dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah.

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang menurutnya selalu mendukung berbagai program sosial di Banda Aceh.

"Sudah banyak sekali Bank Aceh memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya bagi anak yatim, kaum duafa, dan warga kurang mampu, juga memberi permodalan bagi pelaku UMKM. Dan saya berharap ini terus berjalan," kata Aminullah dalam keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

Aminullah menceritakan, beberapa waktu lalu Usman didampingi camat dan keuchik datang ke pendopo Wali Kota. Ia pun menjamu Usman dan rombongan yang menceritakan kondisi saat tinggal di rumah tak layak huni.

Aminullah Tunaikan Janji Bangun Rumah untuk Muazin Masjid dalam 9 HariFoto: Dok. Pemko Aceh

"Dalam kondisinya yang sangat tidak layak huni, rasanya kalau rumah beliau tidak dibangun kitalah yang berdosa," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Keuchik Gampong Deah Baro, Fadli menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wali Kota atas kepeduliannya. Ia menilai Aminullah adalah sosok yang sangat dekat dengan warga, terutama kalangan menengah ke bawah.

Atas kepedulian Aminullah, Fadli menyematkan gelar Bapak Peduli Sosial kepada Wali Kota Banda Aceh ini.

"Kami warga Deah Baro mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Wali, dan atas kepeduliannya pantas kami sebut beliau sebagai Bapak Peduli Sosial," tutur Fadli.

Sebagai informasi, kegiatan peresmian dan penyerahan rumah ini dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Direktur Operasional BAS Lazuardi, Kepala KPO BAS Fadhil Ilyas, para pejabat Pemko Banda Aceh, camat, unsur muspika, dan perangkat gampong setempat.

Diketahui, Usman yang menerima bantuan renovasi rumah ini tersenyum sumringah dan berlinang air mata saat melihat rumahnya yang sekarang. Ia tampak sangat senang atas kehadiran orang nomor satu di Banda Aceh yang hadir menutup kesulitannya.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT