Aminullah Pimpin Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Se-Banda Aceh

Nada Zeitalini - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 20:51 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh kembali adakan kegiatan gotong-royong (Gotroy) massal yang dipimpin oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
Foto: Pemkot Banda Aceh
Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh kembali adakan kegiatan gotong-royong (Gotroy) massal yang dipimpin oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kota Aceh ke-817 dan menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

"Dengan kita bersihkan, kita berharap pada saat bulan puasa nanti, benar-benar dalam suasana yang bersih, indah, dan menambah keimanan kita, karena bersih adalah setengah dari pada iman," ujar Aminullah dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan Gotroy tersebut melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Banda Aceh beserta jajaran, seluruh instansi, dan warga kota. Turut membantu pula pasukan orange dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh (DLHK3). Adapun kegiatan tersebut membersihkan halaman masjid, meunasah, dan fasilitas umum lainnya di seluruh Kota Banda Aceh. Turut hadir membantu TNI/Polri pada lokasi kegiatan Gotroy.

Sementara Aminullah melakukan gotong-royong di Masjid Kupiah Meukutop, Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh. Hadir pula Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekretaris Daerah Kota Amiruddin, Asisten I Muzakir Tulot, beserta seluruh jajaran Pemko lainnya.

Aminullah berharap dan menginstruksikan agar kegiatan gotong-royong untuk membersihkan Kota Aceh ini harus selalu dilakukan.

"Gotong-royong terus kita lakukan agar Banda Aceh sebagai kota sehat dan kota bersih bisa kita pertahankan selamanya," harap Aminullah.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan gotong-royong pada hari ini.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pasukan orange dari DLHK3 yang ikut memberikan dukungan dan bekerja bersama-sama untuk kebersihan kota pada hari ini," ungkapnya. (akn/ega)