ADVERTISEMENT

Kecewa Tak Ditemui di Balkot, Warga Marunda Serukan Mosi Tak Percaya ke Anies

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 28 Mar 2022 14:26 WIB
Warga Marunda demo di Patung Kuda, Jakpus.
Foto: Wildan/detikcom
Jakarta -

Massa dari Forum Masyarakat Rusunawa Marunda (F-MRM) gagal bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menyampaikan suara terkait polusi debu batu bara. Warga kemudian bergerak ke kawasan Patung Kuda.

"Kita pastikan Pak Anies Baswedan lagi tuli, kita pastikan Bapak Anies Baswedan lagi tidur. Mudah-mudahan setelah ini telinga Bapak cepat sembuh Pak Anies," kata salah satu orator di atas mobil komando, Senin (28/3/2022).

Ketua F-MRM Didi Suwandi yang mewakili massa aksi menyatakan mosi tidak percaya terhadap Gubernur DKI Jakarta.

"Saya ketua Forum Masyarakat Rusunawa Marunda menyatakan mosi tidak percaya dengan Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mari kita bergerak, kita akan menuju Istana Merdeka. Kita nyatakan hari ini bukan hari terakhir kita menggeruduk Balai Kota," ucapnya.

Massa aksi tertahan di kawasan Patung Kuda tepatnya di depan PT Indosat. Lalu lintas menuju Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Di bawah JPO tampak kawat berduri sudah terpasang.

Hernias salah satu orator meminta KSOP dicopot. Dia juga meminta Presiden Jokowi turun tangan.

"Jika nanti akan ada ketemu dengan Kemenhub, kita tidak perlu. Karena ini hanya akal-akalan mereka, karena setelah itu akan ada bahasa akan begini akan begitu."

"Biar telinga Pak Jokowi bisa mendengarkan kita, tolong semua jangan ada yang menemui Kemenhub. Tuntutan kita sudah, copot itu KSOP. Sampai sekarang tidak ada realisasi, malah kita diadu domba. Kalau bisa Pak Jokowi, copot itu Kemenhubnya, karena dia tidak bisa memerintahkan bawahannya," paparnya.

Lihat video saat 'Aksi Protes Warga Marunda Gegara Batu Bara Bikin Polusi':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT