ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Deretan Sumur Resapan Jl Karang Tengah Tak Banjir Lagi Meski Sejam Hujan

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 16:45 WIB
Deretan sumur resapan di Jl Karang Tengah, Jakarta Selatan, 26 Maret 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)
Deretan sumur resapan di Jl Karang Tengah, Jakarta Selatan, 26 Maret 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Ruas Jalan Karang Tengah, Jakarta Selatan, tidak banjir pascahujan selama satu jam siang ini. Kondisi ini berbeda dengan kondisi jalan beberapa waktu lalu, yang sempat tergenang banjir ketika hujan turun.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 15.50 WIB, Sabtu (26/3/2022), tidak tampak adanya genangan air di sana. Beberapa kendaraan pun tampak melintas normal.

Got di samping ruas jalan pun tampak normal. Tidak terlihat adanya masalah seperti mampet yang kerap terjadi. Namun, di beberapa ruas jalan yang rusak, masih terlihat genangan air.

Deretan sumur resapan di Jl Karang Tengah, Jakarta Selatan, 26 Maret 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)Deretan sumur resapan di Jl Karang Tengah, Jakarta Selatan, 26 Maret 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)

Warga Karang Tengah, Ali (42), mengatakan hujan hari ini berlangsung satu jam lamanya. Terhitung sejak pukul 12.30 WIB hingga 14.30 WIB.

"Tadi hujan kurang-lebih satu jam dari jam 12.30 WIB, tapi nggak banjir, nggak kayak biasanya. Padahal hujan juga gede," kata dia saat ditemui di lokasi.

Ali menuturkan, biasanya ketika hujan mengguyur deras, daerah tersebut menjadi langganan banjir. "Kalau hujan gede, banjir. Kalau hujannya kecil, suka nggak banjir di sini," imbuh dia.

Ali menuturkan terakhir deretan sumur resapan di Jalan Karang Tengah itu banjir pada Rabu (23/3). Saat itu ketinggian air kurang-lebih 7 cm. Bahkan sampah yang ada di got sekitar lokasi pun sampai meluap.

"Rabu kemarin terakhir (banjir). Sampah (dari got) naik ke sini," ucapnya.

Kondisi Jl Karang Tengah dekat deretan sumur resapan, Jaksel, 26 Maret 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)Kondisi Jl Karang Tengah dekat deretan sumur resapan, Jaksel, 26 Maret 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)

Meskipun kondisi hari ini normal, Ali berharap kondisi ini bisa bertahan. Dia meminta pemerintah membenahi masalah banjir yang kerap terjadi di sana.

"Kan kalau kayak gini enak, nggak banjir. Nggak kayak kemarin-kemarin, dikit-dikit banjir. Saya mau pemerintah menangani masalah banjir ini," pungkasnya.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT