Sorotan ke Resto Diangkat Crane Dijawab Pengelola soal Keselamatan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Mar 2022 06:44 WIB
Wahana makan di atas ketinggian di wilayah Semanggi, Setiabudi, Jaksel, tengah menjadi sorotan (repro detikcom)
Wahana makan di atas ketinggian di wilayah Semanggi, Setiabudi, Jaksel, tengah menjadi sorotan (repro detikcom)
Jakarta -

Wahana restoran diangkat crane yang berada di sekitar Bundaran Semanggi ramai disorot. Pengelola resto yang berada di atas ketinggian itu pun memberikan penjelasan soal keselamatan.

Dirangkum detikcom, Jumat (25/3/2022) foto dan video wahana yang berkonsep tempat makanan atau restoran melayang itu viral di media sosial. Resto itu menggunakan gondola yang diangkat crane.

Dalam video dan foto yang beredar ada sejumlah tepat duduk disediakan di wahana tersebut. Lokasi resto itu tampak ada di kawasan Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), tak jauh dari Bundaran Semanggi.

Warganet pun memberikan berbagai komentar. Salah satunya, faktor keamanan resto melayang itu pun pertanyakan oleh warganet.

Dicek Satpol PP

Sementara itu, Satpol PP pun memberikan tanggapan soal resto itu. Kasatpol PP Jaksel Ujang Harmawan mengatakan pihaknya akan mengecek wahana tersebut.

"Untuk permasalahan tersebut di atas, kami akan mengecek lokasi tersebut," kata Ujang saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/3/).

Pengelola Buka Suara

Pengelola restoran melayang, Lounge In The Sky (LITS), kemudian buka suara. LITS memastikan faktor keamanan yang disorot warganet.

"Untuk faktor keselamatan sendiri, kami memiliki track record 16 tahun tanpa cela," kata pihak Lounge In The Sky Indonesia, Jumat (25/3).

Selengkapnya di halaman berikut

Simak juga Video: Bikin Laper: Restoran Serba Ungu yang Unyu

[Gambas:Video 20detik]