ADVERTISEMENT

Herman Deru Optimistis Festival Olahraga di Sumsel Dongkrak Ekonomi

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 09:45 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan launching 100 hari menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI yang berlangsung pada Juli 2022 di Sumatera Selatan.
Foto: Dok. Pemprov Sumsel
Jakarta -

Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan launching 100 hari menuju Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI yang akan berlangsung pada Juli 2022 mendatang. Pihaknya turut melakukan berbagai persiapan dari sisi infrastruktur untuk menunjang kesuksesan ajang tersebut.

"Ukuran mampu tidak hanya pada kesiapan infrastruktur tetapi kemampuan yang paling utama adalah kesiapan masyarakat untuk menerima para tamu-tamu yang datang. Terima kasih kepada masyarakat yang telah membuat citra baik sehingga Sumsel terus dipercayai tuan rumah di berbagai event," kata Gubernur Sumsel Herman Deru dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

Herman Deru mengingatkan kepada Ketua Penyelenggara dan Panitia Fornas agar semua aspek dipersiapkan secara matang. Sebab nantinya Fornas VI akan menghadirkan 47 pertandingan yang berpotensi menarik banyak masyarakat untuk menyaksikan acara tersebut.

"Kita sangat meyakini Fornas VI ini nanti bakal ramai dikunjungi masyarakat karena ini mempertandingkan 47 induk olahraga. Insya Allah jika sumsel sukses dalam persiapan dan penyelenggaraan ini maka Sumsel akan terus dituntut dan tunjuk lagi menjadi tuan rumah bagi event-event besar lainnya," jelasnya.

Ia menilai jika acara ini bisa berjalan dengan sukses maka akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, UMKM, pariwisata, dan budaya. Oleh karena itu, ia meminta semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan acara tersebut.

"Dampak yang kita harapkan bukan hanya kebugaran tapi penguatan ekonomi. Di mana event ini kita manfaatkan pemulihan ekonomi khususnya UKM dan IKM yang sempat terkontraksi akibat COVID-19," katanya.

Sementara itu, Ketua Kormi Sumsel Samantha Tivani HD mengatakan pihaknya terus berupaya agar penyelenggaraan Fornas VI Sumsel ini dapat berjalan dengan baik. Melalui ajang ini diharapkan mampu membangkitkan semangat olahraga di tengah masyarakat.

"Dengan adanya Fornas VI di Sumsel akan membangkitkan semangat olahraga masyarakat dan mengolahragakan masyarakat menuju Sumsel bugar dan Indonesia bugar 2045," tutupnya.

(akd/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT