Dipecat dari Komut, Ini Momen Ketua JoMan Jadi Saksi Meringankan Munarman

ADVERTISEMENT

Dipecat dari Komut, Ini Momen Ketua JoMan Jadi Saksi Meringankan Munarman

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 24 Mar 2022 11:08 WIB
Relawan Ahok dari komunitas Batman Immanuel Ebenezer
Immanuel Ebenezer atau Noel (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel merasa pencopotannya dari jabatan komisaris utama PT Mega Eltra atau anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia itu terkait adanya dendam di lingkaran Jokowi. Noel mengklaim dendam itu berkaitan pula dengan dirinya yang sempat menjadi saksi meringankan terdakwa terorisme Munarman.

"Saya lihat motifnya saya lihatnya ada dendam di lingkaran Jokowi terhadap saya, pintu masuknya kasus Munarman gitu, dan Munarman pun dituntut 8 tahun, tuntutannya 8 tahun, kalau Munarman benar-benar teroris, Munarman akan dihukum mati atau hukuman setidaknya seumur hidup," kata Noel saat dihubungi, Rabu (23/3).

Berdasarkan catatan detikcom, Noel memang sempat bersaksi atas kasus dugaan terorisme dengan terdakwa Munarman. Sidang pemeriksaan saksi tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Dr Sumarno, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (23/2) lalu.

Berikut ini momen kala Noel menjadi saksi dalam sidang dugaan tindak pidana terorisme atas terdakwa Munarman:

1. Noel Ngaku Jadi Saksi Munarman Atas Inisiatif Pribadi

Saat itu Noel tiba di pengadilan sekitar pukul 11.40 WIB. Noel sempat mengaku kepada wartawan datang menjadi saksi bukan atas suruhan siapa pun.

"Soal diminta atau tidak, saya meminta kepada Munarman untuk menjadi saksi beliau. Saya yang minta ya, bukan Munarman yang minta. Kemudian Munarman sepakat. Kan saya punya hubungan perkawanan, sejarah berkawan dengan Munarman," kata Noel di PN Jaktim.

Noel berpendapat dakwaan terorisme Munarman menyesatkan. Dia pun saat itu mengatakan akan menceritakan rekam jejak Munarman yang dinilai dia bukan kelompok teroris.

"Menurut kami, itu tuduhan yang menyesatkan juga. Kita lihat bahwa narasi soal Munarman dihukum mati sebelum ada putusan itu juga opini yang keji juga dan sesat. Jangan juga karena ada sebuah pandangan politik kemudian orang dihukum atas sebuah fitnah yang tidak terbukti," kata Noel.

Noel samakan Munarman dan Jokowi, simak di halaman berikutnya.

Simak Video 'Kala Ketua JoMan Jadi Saksi Meringankan di Sidang Munarman':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT