5 Hal tentang Ambulans Terhalangi Mercy Berujung Jalur Damai

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Mar 2022 21:30 WIB
Sopir ambulans, Hildan (kiri) dan pengemudi Mercy, Diyanto (kanan) bersalaman usai insiden di Tol Tangerang-Merak
Sopir ambulans, Hildan (kiri) dan pengemudi Mercy, Diyanto (kanan) bersalaman usai insiden di Tol Tangerang-Merak (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Upaya polisi mempertemukan pengemudi Mercedes-Benz dengan sopir ambulans terkait insiden di Jalan Tol Tangerang-Merak membuahkan hasil. Keduanya akhirnya bertemu dan menyelesaikan permasalahan dengan berdamai.

Dirangkum detikcom, Rabu (23/3/2022), peristiwa pengendara Mercy menghalangi laju ambulans itu terjadi pada Sabtu (12/3), sekitar pukul 02.00 WIB, di Jl Tol Tangerang-Merak, tepatnya di daerah Bitung. Saat itu, ambulans yang dikendarai Hildan yang membawa seorang ibu hendak melahirkan dari Puskesmas Cisoka ke RSUD Kabupaten Tangerang diduga dihalangi oleh pengemudi Mercy.

Lalu bagaimana kabar terbaru terkait insiden itu? Simak berikut ini:

Sosok Pengemudi Mercy

Pengemudi mobil Mercedes-Benz yang viral menghalang-halangi ambulans di Tol Tangerang-Merak akhirnya memenuhi undangan klarifikasi. Pengemudi tersebut diketahui bernama Dwiyanto.

Dwiyanto tiba di Markas Polresta Tangerang sekitar pukul 10.32 WIB tadi. Dwiyanto berkacamata, mengenakan jaket warna putih dan topi, lengkap dengan masker warna hitam.

Hadir juga Hildan, sopir ambulans. Mereka kemudian menemui wartawan bersama Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho.

Dwiyanto, pengemudi mobil Mercy viral halangi ambulansDwiyanto (kanan), pengemudi mobil Mercy viral halangi ambulans Foto: Khairul/detikcom

Pengemudi Mercy Minta Maaf

Dwiyanto akhirnya meminta maaf soal insiden dengan sopir ambulans di Tol Tangerang-Merak. Dwiyanto mengatakan dirinya tidak berniat menghalang-halangi laju ambulans.

"Saya juga minta maaf kepada publik akhirnya ini menjadi viral dan kita juga sudah saling memaafkan," kata Dwiyanto kepada wartawan di Polresta Tangerang, hari ini.

Hal ini disampaikan Dwiyanto seusai memberikan klarifikasi ke pihak kepolisian. Dwiyanto menjelaskan sedikit terkait kejadian di tol tersebut. Bahwa dirinya saat itu sudah mengetahui ada ambulans di belakangnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: