ADVERTISEMENT

Satpol PP Tutup Kafe di Bekasi Usai Viral Konser Band yang Penuh Sesak

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 23:35 WIB
Satpol PP Tutup Kafe di Bekasi Usai Viral Konser Band yang Penuh Sesak
Satpol PP Tutup Kafe di Bekasi Usai Viral Konser Band yang Penuh Sesak (Fakhri/detikcom)
Bekasi -

Satpol PP Kota Bekasi tutup kafe Gladiator di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, setelah viral menggelar konser musik penuh sesak. Para penonton diketahui mengabaikan protokol kesehatan.

Pantauan detikcom pada Senin (21/3) pukul 22.10 WIB, terlihat kafe dalam keadaan sepi. Tanda tutup tergantung di pintu kafe.

Salah satu pegawai penyidik negeri sipil (PPNS) beserta deteksi dini melakukan obrolan dengan salah seorang pihak kafe. Warga sekitar yang berada di sekitar turut melihat.

"Atensi dari pimpinan (disegel), besok ini pemiliknya diundang ke kantor, klarifikasi masalah kesalahan nanti," ujar Kuncoro Hario Fajar, PPNS Kota Bekasi Satpol PP, ketika ditemui pada Senin malam.

Menurutnya, pihak kafe hanya memiliki izin dari kelurahan. Rencananya pemilik kafe akan menjalani sidang yustisi.

"Itu yang saya lihat cuma (izin) kelurahan saja, tadi pas ditanyain (izin polisi) nggak ada, rencananya (pemilik) akan disidang yustisi," imbuhnya.

Video Viral

Sebelumnya sebuah video viral memperlihatkan konser musik di sebuah kafe di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, penuh sesak. Para penonton berjoget berdesak-desakan dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dalam video tersebut, terlihat para penonton berjoget menikmati musik sambil berdesak-desakan tanpa jarak. Para penonton juga terlihat tidak memakai masker.

Konser musik band Superglad ini digelar pada Minggu (20/3). Konser musik itu digelar dengan tema 'Solidaritas untuk Jrx'.

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah menjelaskan pihaknya akan menyelidiki hal tersebut. Satpol PP hari ini mendatangi kafe yang menyelenggarakan konser tersebut.

"Iya, hari ini baru kita cek ke lokasi, saya sudah perintahkan Kabid Gakda (penegakan daerah)," ujar Abi ketika dihubungi pada Senin (21/3/2022).

Simak Video 'PMJ Akan Tindak Kafe dan Tempat Hiburan yang Langgar Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT