ADVERTISEMENT

Satpol PP Cek TKP Viral Konser Band di Bekasi yang Penuh Sesak

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Senin, 21 Mar 2022 17:42 WIB
Konser musik band di kafe di Bekasi penuh sesak, Minggu (20/3/2022).
Konser musik band di kafe di Bekasi penuh sesak. (tangkapan layar video)
Bekasi -

Sebuah video viral memperlihatkan konser musik di sebuah kafe di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, penuh sesak. Para penonton berjoget berdesak-desakan dengan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Dalam video tersebut, terlihat para penonton berjoget menikmati musik sambil berdesak-desakan tanpa jarak. Para penonton juga terlihat tidak memakai masker.

Konser musik band Superglad ini digelar pada Minggu (20/3). Konser musik itu digelar dengan tema 'Solidaritas untuk Jrx'.

Satpol PP Cek ke Lokasi

Kepala Satpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah menjelaskan pihaknya akan menyelidiki hal tersebut. Satpol PP hari ini mendatangi kafe yang menyelenggarakan konser tersebut.

"Iya, hari ini baru kita cek ke lokasi, saya sudah perintahkan Kabid Gakda (penegakan daerah)," ujar Abi ketika dihubungi pada Senin (21/3/2022).

Abi belum bisa memastikan apakah konser tersebut telah mendapatkan izin. Ia akan menyelidiki lebih lanjut terkait hal ini.

"Akan menanyakan perizinannya siapa yang mengeluarkan izin, siapa yang mengeluarkan rekomendasi, saya perintahkan seperti itu. Saya belum bisa jawab," ucapnya.

Lebih lanjut, Abi menjelaskan bahwa mengadakan konser musik dengan kapasitas penuh masih belum diperbolehkan di Kota Bekasi. Diketahui Kota Bekasi masih menerapkan PPKM level 2.

"Belum boleh. Apa pun kita harus melihat sejauh mana pelaksanaan tersebut, apakah mendapatkan izin, atau rekomendasi gitu kan, kemudian jamnya, jam berapa, kita juga kan nggak tahu," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pemkot Makassar Blacklist Penyelenggara Konser yang Dibubarkan Satpol PP':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT