Direktur Transmedia Bangga Pernikahan Putri Tanjung Dihadiri Jokowi-SBY

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 15:43 WIB
Direktur Transmedia Latif Harnoko
Direktur Transmedia Latif Harnoko (Foto: Wilda Nufus/ detikcom)
Jakarta -

Direktur Transmedia Latif Harnoko bersyukur acara pernikahan putri Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo berjalan lancar. Latif Harnoko menyebut hadirnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin ke acara pernikahan kedua mempelai itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar, kami ngurusin mulai dari acara lamaran terusnya siraman, midodaremi dan sekarang akad nikah alhamdulilalh semua lancar, ya sebuah kebanggaan aja ya, sebuah kebanggaan dihadiri oleh bapak presiden, bapak wakil presiden, bapak mantan wakil presiden," kata Latif Harnoko di kediaman Chairul Tanjung, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/3/2022).

Latif Harnoko menerangkan dalam pernikahan Putri-Guinandra juga hadir para menteri kabinet Indonesia maju. Tak hanya itu, beberapa mantan menteri dan pejabat juga turut hadir di hari bahagia putri Chairman CT Corp itu.

"Tadi juga ada beberapa menteri, menteri-menteri eks-eks juga hadir juga. Alhamdulillah bagi saya ini sebuah apresiasi bagi Mba Putri juga ya, walaupun Mba Putri ini kan bukan seorang artis ya, jadi walaupun bukan seorang, banyak orang ingin mengabadikan tapi ya mohon maaf aja gitu ya memang hanya acara yang bersifat lebih bersifat untuk keluarga, dari keluarga," ungkapnya.

Presiden Jokowi dan SBY menjadi saksi pernikahan Putri-Guinandra. Latif menyebut Jokowi dan SBY memiliki hubungan baik dengan Chairul Tanjung. Putri diketahui merupakan staf khusus presiden.

"Pak Jokowi dan SBY, masing-masing sudah punya history dengan Pak Chairul, punya hubungan baik dengan Pak Chairul dan apalagi Mba Putri sebagai staf ahli dari pada Pak Jokowi, saya rasa ini tidak ada suatu yang salah kan," kata Latif.

"Kalau Pak SBY juga merupakan sudah mempunyai relationship yang lama, Mba Putri kecil Pak SBY sudah tahu. Jadi saya rasa itu proses yang sudah direncanakan yang memang yang sudah seharusnya dijalankan," sambungnya.

Latif mengungkap sebelum akad nikah Putri-Guinandra dilangsungkan, Chairul Tanjung sudah berkomunikasi dengan Jokowi dan SBY mengenai saksi pernikahan. Kata Latif, hadirnya Jokowi dan SBY menjadi suatu kehormatan bagi keluarga besar Chairul Tanjung.

"Dari Pak CT sendiri sudah ngobrol, kebetulan Pak Presiden bisa, Pak SBY juga bisa karena kan mengaturnya susah ya, ini berkah barokah aja yang saya lihat, mengatur untuk hadir bersama wakil presiden ada, presiden ada, presiden Pak SBY juga, mantan wakil presiden ada, itu kan suatu yang barokah. Ini ajang reuni silaturahmi yang baik," ungkap Latif.

Diketahui, putri Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Putri Tanjung, melangsungkan akad nikah dengan Guinandra Jatikusumo. Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saksi di hari bahagia kedua mempelai itu.

Simak Video 'Rangkaian Upacara Adat yang Dijalani Putri Tanjung Usai Resmi Menikah':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/gbr)