Putri Tanjung-Guinandra Menikah, SBY: Saya Doakan Bahagia Selamanya

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 20 Mar 2022 13:01 WIB
Jakarta -

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saksi pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. SBY mendoakan keduanya bahagia selamanya.

"Saya dan keluarga mengucapkan selamat atas pernikahan ananda Andra dan ananda Putri. Mendoakan semoga perkawinannya abadi, bahagia selamanya," kata SBY di kediaman Chairul Tanjung, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/3/2022).

SBY juga mendoakan karier Putri-Guinandra semakin sukses. SBY mendoakan pernikahan Putri-Guinandra membawa berkah bagi orang tua dan keluarga besar.

"Karier keduanya juga sukses, itu yang ingin saya sampaikan dan pernikahan ini membawa barokah bagi keluarga besar kedua orang tuanya dan keluarga besar," ucapnya.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono juga mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. AHY mengatakan pernikahan Putri dan Guinandra membuatnya tertegun karena mengingat masa-masa akad nikahnya dengan Annisa Pohan.

"Kami berdua juga mengucapkan selamat menempuh hidup kepada adinda Guinandra dan juga Putri keluarga besar Chairul Tanjung. Tadi kita mengikuti acara yang begitu khidmat, acara ijab kabul yang benar-benar membuat kami tertegun karena juga selalu mengingat saat-saat kami berdua dulu juga melakukan hal serupa," kata AHY.

Kata AHY, pernikahan adalah peristiwa yang agung dan mulia. Dia mendoakan Putri-Guinandra menjadi keluarga bahagia sakinah, mawaddah, warahmah.

"Sudah lama ya tetapi selalu mengingatkan bahwa ini adalah sebuah peristiwa yang agung dan mulia dan tentunya mudah-mudahan kita semua mengiringi doa dan semoga menjadi keluarga yang berbahagia sakinah, mawaddah, warahmah," ungkapnya.

"Ya kebetulan keluarga Chairul Tanjung dan keluarga Yudhoyono cukup dekat ya, dan kebetulan juga mempelai pria ini satu almamater dengan saya di SMA Taruna Nusantara, memang jauh bedanya, karena saya beda belasan tahun lah begitu," imbuhnya.

Diketahui, putri Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Putri Tanjung, melangsungkan akad nikah dengan Guinandra Jatikusumo. Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi saksi di hari bahagia kedua mempelai itu.

(whn/yld)