ADVERTISEMENT

Haris Azhar-Fatia Siap Penuhi Pemeriksaan Tersangka di Kasus 'Lord Luhut'

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 19 Mar 2022 15:12 WIB
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sedianya menjalani mediasi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal kasus dugaan pencemaran nama baik. Tetapi, mediasi batal digelar hari ini.
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Direktur Lokataru, Haris Azhar, dan Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, dipanggil sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik Menko Marves Luhut Pandjaitan, Senin (21/3) lusa. Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti menyatakan siap memenuhi panggilan sebagai tersangka.

"Keduanya akan dengan senang hati menghadiri proses pemeriksaan tersebut tentu untuk dilakukan proses jadwal BAP," jelas kuasa hukum Haris Azhar, Nurkholis, dalam konferensi pers via Zoom Meeting, Sabtu (19/3/2022).

Nurkholis mengatakan pemeriksaan Haris Azhar dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Sedangkan Fatia Maulidiyanti diperiksa pada pukul 14.00 WIB.

Nurkholis mengatakan Haris Azhar dan Fatia akan memberikan keterangannya sebagaimana yang sudah disampaikan pada agenda dua kali pemanggilan sebelumnya.

"Kami akan menyampaikan apa yang sudah sebenarnya sudah disampaikan terlebih dahulu dalam pemeriksaan sebagai terklarifikasi maupun saksi. Sebelumnya, sudah diperiksa dua kali dalam kapasitas sebagai saksi dan terklarifikasi," jelas Nurkholis.

Dalam pemeriksaan sebagai tersangka itu, pihaknya akan memberikan informasi dan dokumen tambahan kepada polisi.

"Tentunya ada informasi-informasi yang akan ditambahkan dan dokumen-dokumen yang akan ditambahkan terkait proses kepentingan tersangka," imbuhnya.

Nurkholis menyampaikan pihaknya sudah menduga Haris Azhar dan Fatia akan ditetapkan sebagai tersangka sejak SPDP dikirim ke kejaksaan.

"Sebenarnya sejak kepolisian meningkatkan statusnya menjadi penyidikan sebulan lalu yang ditandai dengan SPDP kepada kejaksaan dan kami terlapor, kita sudah menduga bahwa memang akan dengan segera penetapan tersangka dan pemanggilan tersangka akan dilakukan," paparnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT