ADVERTISEMENT

Irjen Napoleon Akhirnya Jalani Sidang Online, Terlihat Sempat Pegang Ponsel

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 17 Mar 2022 12:25 WIB
Irjen Napoleon Hadiri Sidang Secara Virtual
Irjen Napoleon Hadiri Sidang Secara Virtual (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Mantan Kadiv Hubinter Irjen Napoleon Bonaparte akhirnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Napoleon akan didakwa kasus kekerasan terhadap YouTuber M Kace di dalam tahanan.

Pantauan detikcom di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022), pukul 12.00 WIB, majelis hakim mulanya bertanya kepada jaksa penuntut umum (JPU) apakah Napoleon sudah siap dihadirkan di pengadilan. JPU menyebut sudah siap.

"Apakah terdakwa sudah siap?" tanya hakim.

"Sudah siap," kata jaksa.

Kemudian layar yang sudah tersedia di ruang sidang muncul wajah Napoleon Bonaparte. Tak terlihat jelas pakaian yang dikenakan Napoleon karena layar tidak jelas.

Sebelum sidang dimulai, Napoleon terlihat sempat memegang ponsel dan membaca isi ponsel itu. Tak lama kemudian, hakim mengatakan akan memulai persidangan. Napoleon pun terlihat menaruh ponsel itu.

"Sidang dinyatakan terbuka untuk umum," kata hakim.

Sebagaimana dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (SIPP PN Jaksel), Napoleon akan didakwa karena menganiaya M Kace.

"Perbuatan Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP," demikian bunyi dakwaan jaksa.

Dalam dakwaan itu disebutkan bahwa Irjen Napoleon Bonaparte melakukan bersama-sama dengan Dedy Wahyudi, Djafar Hamzah, dan Himawan Prasetyo dan Harmeniko Als Choky alias Pak RT yang dilakukan penuntutan dalam berkas perkara terpisah. Kejadian perkara itu terjadi pada Kamis, 26 Agustus 2021, di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.

Simak juga 'Polri Bakal Usut Pengakuan Tommy Sumardi soal Ancaman Dibunuh Napoleon':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT