ADVERTISEMENT

Komisi III DPR Turun Lapangan Cek Sengketa Lahan Sentul City Besok

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 21:57 WIB
Ilustrasi Gedung DPR (Andhika/detikcom)
Ilustrasi Gedung DPR (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Komisi III DPR RI bakal melakukan kunjungan kerja spesifik ke Desa Bojongkoneng dan Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor besok. Kunjungan tersebut berkaitan dengan persoalan sengketa lahan antara warga dan pengembang Sentul City.

"Hari Kamis besok, Komisi III DPR RI akan melakukan kunjungan kerja spesifik ke Desa Bojongkoneng dan Cijayanti Kecamatan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kunjungan ini terkait sengketa lahan antara warga masyarakat dengan pengembang Sentul City yang sudah sangat meresahkan," kata anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra saat dihubungi, Rabu (16/3/2022).

Habiburokhman mengatakan kunjungan kerja ini berkaitan dengan laporan atas perbuatan Sentul City yang disampaikan warga Bojongkoneng kepada Komisi III DPR beberapa saat lalu. Selain itu, kata dia, Komisi III DPR akan menelusuri terkait persoalan kasus BLBI.

"Beberapa waktu lalu kami mendapat laporan adanya lahan milik warga yang digusur secara sepihak. Selain itu, kami juga ingin mengecek apakah benar ada pengembang yang mengambil lahan yang sudah diserahkan kepada negara terkait kasus BLBI," ucapnya.

Politisi Gerindra ini menyebut pihaknya akan memastikan apakah penegakan hukum secara adil dilakukan dengan baik terkait kedua persoalan tersebut. Selain itu, menurutnya, DPR akan menelusuri tindakan penegak hukum atas persoalan-persoalan yang terjadi di Bojongkoneng.

"Kami ingin memastikan hukum ditegakkan seadil-adilnya dan tidak hanya berpihak kepada mereka yang kuat. Begitu juga penegak hukum agar selalu bertindak profesional, melindungi yang lemah, dan tegak lurus menegakkan kebenaran," ujarnya.

(maa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT