ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Minta 'Sarang' Narkoba di Kampung Ambon Dibersihkan!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 16:19 WIB
Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Iswahyudi/20detik)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, tim gabungan Polda Metro Jaya menggerebek narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara. Sehari berselang, Polsek Palmerah juga 'mengobok-obok' narkoba di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta jajarannya juga membersihkan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Untuk diketahui, Kampung Ambon sudah sering digerebek polisi.

"Saya minta juga Kapolsek Cengkareng, bersihkan itu Kampung Ambon," kata Fadil dalam akun instagram @kapoldametrojaya seperti dilihat detikcom, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, Fadil mengapresiasi Polres Metro Jakarta Utara serta Polsek Palmerah yang berhasil membersihkan Kampung Bahari dan Kampung Boncos yang juga dikenal sebagai sarang narkoba. Dia akan mendatangi kedua lokasi tersebut.

"Saya akan datang ke situ melihat seperti apa perkembangan atas upaya yang dilakukan," ujar Fadil.

Lebih lanjut, Fadil berharap tak lagi muncul kampung narkoba lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Yang lain jangan sampai muncul kampung narkoba baru," tuturnya.

Penggerebekan di Kampung Bahari

Sebelumnya, Polda Metro Jaya diketahui telah melakukan operasi penggerebekan narkoba di Kampung Bahari yang melibatkan 700 personel gabungan pada Rabu (9/3). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan penggerebekan dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam memberantas tindak pidana narkotika.

Polisi menemukan 350 gram sabu, 1.500 butir pil ekstasi, 150 bong dari botol air mineral, dan narkotika sintesis. Barang bukti lain juga diamankan.

Bukan hanya barang bukti narkotika, Zulpan mengatakan polisi juga menyita 80 buah senjata tajam, uang senilai Rp 35 juta, dan 22 unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat.

Lebih lanjut, 26 orang tersangka diamankan. Mereka terdiri atas 18 laki-laki dan 8 perempuan.

Penggerebekan di Kampung Boncos

Selain itu, Kampung Boncos di Palmerah, Jakarta Barat, kembali digerebek polisi. Polisi turut membongkar gubuk yang menjadi lapak transaksi narkoba.

"Termasuk kami bersihkan tempat mereka menggunakan (narkoba). Jadi di situ ada yang pakai di kosan sama makai di belakang itu di tempat tanah kosong. Itu jadi gubuk dikasih terpal. Makanya kami tadi hancurkan juga ada dua gubuk," kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim saat dihubungi, Kamis (10/3/2022).

Operasi penggerebekan di Kampung Boncos hari ini digelar pukul 15.30 WIB. Total ada lima orang yang ditangkap polisi di lokasi.

Lima orang tersebut berstatus pemakai narkoba. Polisi menangkap para pelaku di dua lokasi.

"Tiga orang ini di kosan. Nah, dua orang pada saat di jalanan lagi mau beli kita tangkap," ujar Dodi.

(rak/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT