Viral Petugas Dishub Biarkan Pemotor Lawan Arus Saat Atur Lalin di Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 10:47 WIB
Video petugas dishub bogor atur lalin namun biarkan pemotor lawan arus
Video petugas Dishub Bogor mengatur lalin namun membiarkan pemotor melawan arus. (Foto: dok. screenshot)
Jakarta -

Viral di media sosial video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor sedang melaporkan kegiatan mengatur lalu lintas (lalin). Petugas tersebut tampak membiarkan pengendara roda dua yang melintas melawan arus.

Dilihat detikcom, Rabu (16/3/2022), dalam video tersebut petugas sedang mengatur lalu lintas di Jl HR Lukman, Cibinong, Kabupaten Bogor, tepatnya di belakang Terminal Cibinong. Petugas itu mengatakan sedang melakukan aktivitas rutin mengatur lalin setiap pagi.

"Selamat pagi, kami petugas Terminal Cibinong sedang melakukan aktivitas rutin setiap pagi, yaitu pengaturan lalu lintas di area Cibinong. Untuk hari ini kami melaporkan untuk arus lalu lintas aman, lancar, dan terkendali. Tidak ada hambatan. Demikian laporan dari kami, petugas Terminal Cibinong," kata petugas Dishub.

Dalam cuplikan video tersebut, terlihat sejumlah pemotor melawan arus di Jl HR Lukman. Pemotor melintas dari arah Vihara Amurwa Bhumi menuju Pasar Cibinong.

Petugas Dishub yang mengatur lalu lintas tersebut tampak tetap melaporkan kegiatannya meski ada pemotor yang melawan arus. Diketahui, Jl HR Lukman belakang di Terminal Cibinong merupakan jalur satu arah yang bisa menghubungkan Jl Mayor Oking Jaya Atmaja dengan Jl Raya Bogor.

Terpisah, Kadishub Bogor Agus Ridho mengatakan akan mengecek video tersebut. Apabila terbukti petugas tersebut membiarkan pemotor melawan arus, akan diberi teguran.

"Saya cek dulu ya, kalau memang ada pembiaran, nanti saya tegur. Nanti saya cek videonya," kata Agus Ridho saat dihubungi.

Simak juga 'Saat Pengawalan Sambil Lawan Arus di Gadog, Dishub Boleh Ngawal?':

[Gambas:Video 20detik]




(dek/dek)