ADVERTISEMENT

Jelang Parade Pebalap MotoGP, Lalin Menuju Istana Mulai Ditutup

M Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 16 Mar 2022 09:01 WIB
Polisi sterilisasi jalan menuju Istana Merdeka jelang parade MotoGP
Polisi sterilisasi jalan menuju Istana Merdeka jelang parade MotoGP (M Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Pihak kepolisian melakukan sterilisasi sejumlah ruas jalan di kawasan Monas, Jakarta Pusat menjelang parade pebalap MotoGP. Lalu lintas menuju Monas ditutup sejak pukul 08.30 WIB.

"Nanti pukul 08.30 Jl Gambir yang menuju ke Istana, kemudian Jl Veteran 1, 2 dan 3 itu untuk melaksanakan sterilisasi di Jalan Medan Merdeka Utara," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (16/3/202).

Sambodo menjelaskan nantinya konvoi itu akan terbagi dalam 3 rombongan A, B dan C. Rombongan tersebut akan memulai parade di depan Istana Merdeka.

"Nanti grup A, B dan grup C ini semua start dari Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana," lanjutnya.

Dia menambahkan parade ini setidaknya akan diikuti 600 peserta dari berbagai komunitas. Grup A pebalap MotoGP akan finish di Bundaran HI, sementara grup B dan C akan kembali ke Monas.

"Untuk rute dari Istana ke Thamrin, kemudian untuk yang grup A akan finish di Kempinski, untuk yang grup B dan C akan kembali ke Monas dan perkiraan hari ini mungkin ada sekitar 600-an peserta," ujarnya.

Selama parada ini Sambodo memastikan Transjakarta akan beroperasi seperti biasa. Serta, penutupan di Jl Thamrin hanya diberlakukan saat konvoi melintas.

Pantauan detikcom di lokasi saat ini sudah tidak ada kendaraan yang melintas ke kawasan Istana. Polisi melakukan penjagaan di beberapa akses jalan menuju Istana Merdeka.

Simak Video 'Sederet Fakta Parade MotoGP di Jakarta Sebelum Balapan di Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT