Kondisi Terkini AKBP Ferikson Usai Dipukul Besi Pendemo Mahasiswa Papua

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 22:11 WIB
Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon jadi korban demo ricuh. Dia masih dirawat di RS Tarakan, Jumat (11/3/2022).
Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon jadi korban demo ricuh. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon menjadi korban pemukulan dalam demo mahasiswa Papua di depan Kemendagri, Jakarta Pusat. AKBP Ferikson terluka di bagian kepalanya akibat dipukul besi oleh salah satu pendemo.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan anggotanya itu kini masih dirawat di rumah sakit. AKBP Ferikson mengalami luka cukup serius di kepalanya.

"Hasil CT scan, ada bercak perdarahan dan memar jaringan otak di otak depan bagian kiri," kata Hengki saat dihubungi, Jumat (11/3/2022).

Hengki menambahkan Ferikson mendapatkan dua jahitan di kepalanya akibat pukulan besi tersebut. Ferikson masih merasakan pusing di kepalanya.

Dari foto yang diterima detikcom, terlihat AKBP Ferikson tengah ditangani oleh sejumlah dokter dan perawat. Kepalanya diperban.

Sempat Pingsan di Rumah Sakit

AKBP Ferikson menjadi korban pemukulan oleh mahasiswa Papua saat mengamankan aksi demonstrasi di depan Kemendagri, Jakarta Pusat. Hengki menyebut anggotanya sempat pingsan saat dilarikan di rumah sakit.

"Anggota kami yang terluka saat ini, Kasat Intel, ada di RS Tarakan, sedang ditangani secara intensif, mengalami luka-luka dan tadi sempat tidak sadarkan diri," jelas Hengki.

Simak di halaman selanjutnya: pelaku ditangkap dan sudah mengakui pemukulan ke AKBP Ferikson.