Makin Malam, JPO Pinisi Makin Ramai Dikunjungi Warga untuk Foto-foto

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 20:19 WIB
JPO Pinisi Karet, Sudirman ramai didatangi warga untuk berfoto
JPO Pinisi Karet, Sudirman, ramai didatangi warga untuk berfoto. (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, bertema kapal pinisi pada malam hari bersolek kerlap-kerlip lampu. Pemandangan itu membuat warga ramai-ramai mendatangi JPO Pinisi untuk sekadar berfoto.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (11/3/2022) sejak pukul 19.00 WIB, kerlap-kerlip lampu menghiasi seluruh komponen jembatan. Terlihat muda-mudi mulai berdatangan ke JPO Pinisi dengan pakaian yang amat rapi.

Para muda-mudi itu berdiri berlatar JPO Pinisi. Mereka lalu mengabadikan pemandangan JPO dengan gawai maupun kamera yang dibawanya.

Para muda-mudi bersolek dan bergaya sesuai yang diinginkan. Mereka terlihat mendatangi spot favorit di JPO Pinisi.

Bukan hanya para muda-mudi saja yang datang ke JPO Pinisi ini, ternyata ada pula keluarga yang membawa anaknya. Mereka terlihat berfoto berlatar JPO Pinisi.

Salah seorang warga Jakarta Selatan, Sinta (22), mengaku sengaja datang pada malam hari untuk melihat lampu-lampu JPO Pinisi. Dia bahkan sampai membawa kamera DSLR agar fotonya ciamik.

"Iya, sengaja datang ke sini malam-malam, aku bawa DSLR juga sengaja," kata Sinta.

Sinta turut serta mengajak teman-temannya ke JPO Pinisi ini. Menurut Sinta, JPO Pinisi menjadi referensi untuk berfoto ala outfit of the day (OOTD).

"Iya, ini aku sama temenku juga, biar ada yang fotoin OOTD," ujarnya.

Seperti diketahui, JPO Pinisi Karet diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (10/3). Menurutnya, JPO ini diperuntukkan juga bagi para pesepeda yang hendak menyeberang, lantaran dulunya sepeda hanya bisa menyeberang di Bundaran Senayan atau di Bundaran HI.

"Sore hari ini kita menyaksikan dimulainya penggunaan jembatan penyeberangan sepeda dan jembatan penyeberangan orang Pinisi Karet, Sudirman. Jembatan ini dirancang untuk bisa memfasilitasi pesepeda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk bisa menyeberang," ucap Anies saat peresmian, Kamis (10/3).

"Dengan adanya jembatan penyeberangan sepeda ini, sepeda sebagai alat transportasi bisa punya akses di tengah untuk berpindah dari sisi barat ke timur atau sisi timur ke barat," jelasnya.

Lihat juga Video: Rupa-rupa Tanggapan Warga Soal JPO 'Kapal Pinisi' Sudirman

[Gambas:Video 20detik]



(whn/lir)