ADVERTISEMENT

JPO Pinisi Sudirman Tak Beratap, Warga Lari Berhamburan Saat Hujan

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 18:38 WIB
Suasana JPO Pinisi Sudirman saat hujan.
Suasana JPO Pinisi Sudirman saat hujan. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wilayah Jakarta Selatan diguyur hujan deras sore tadi. Warga yang berada di jembatan penyeberangan orang (JPO) Pinisi Sudirman lari berhamburan.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (11/3/2022), warga yang tengah asyik berswafoto di sayap JPO Pinisi berlarian saat hujan turun. Warga berlarian karena JPO Pinisi Sudirman ini tidak beratap.

Warga berpindah ke tengah tangga anjungan untuk berteduh. Sementara itu, warga yang menuju ke halte TransJakarta Karet-Sudirman terlihat membawa payung. Hanya sedikit warga yang melintas di JPO saat hujan turun.

Seperti diketahui, JPO Pinisi Karet diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (10/3). Menurutnya, JPO ini diperuntukkan juga bagi para pesepeda yang hendak menyeberang lantaran sebelumnya sepeda hanya bisa menyeberang di Bundaran Senayan atau di Bundaran HI.

"Sore hari ini kita menyaksikan dimulainya penggunaan jembatan penyeberangan sepeda dan jembatan penyeberangan orang Pinisi Karet, Sudirman. Jembatan ini dirancang untuk bisa memfasilitasi pesepeda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk bisa menyeberang," ucap Anies saat peresmian, Kamis (10/3).

"Dengan adanya jembatan penyeberangan sepeda ini, sepeda sebagai alat transportasi bisa punya akses di tengah untuk berpindah dari sisi barat ke timur atau sisi timur ke barat," jelasnya.

(whn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT