ADVERTISEMENT

Menguat Duet Sahroni-Airin di Pilgub DKI, Akankah Jadi Nyata?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Mar 2022 11:05 WIB
Sahroni dan Airin
Sahroni dan Airin (Dok. detikcom)
Jakarta -

Pertemuan Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai memunculkan duet Ahmad Sahroni-Airin Rachmi Diany untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Apakah duet Sahroni-Airin bakal nyata terwujud di Pilgub DKI nanti?

Berdasarkan catatan detikcom, Airin sempat didoakan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik untuk maju di Pilgub DKI. Sedangkan Anies Baswedan didoakan Taufik jadi presiden.

"Itu dia (Anies) presiden memang. Boleh kita doakan bagaimana presiden ke depan datang dari KAHMI," kata Taufik dalam pengukuhan Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027, Minggu (6/2/2022).

"Amin," balasnya.

Tak hanya Anies, Taufik juga mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang yang kemudian disambut dengan riuh tepuk tangan.

"KAHMI selalu ada hubungannya dengan politik. Karena kalau nggak ada hubungannya bukan HMI. Karena itu, jangan sungkan mendorong siapa saja jadi pimpinan ke depan. Ada Pak Ariza, pemimpin kita juga di masa depan," ujar politikus Partai Gerindra itu.

"Bu Airin memang selalu yang saya sampaikan calon Gubernur DKI. Saya berharap agar penghargaan ini menjadi apresiasi terhadap KAHMI Jaya. Ini nggak gampang dua kali terpilih, perempuan lagi. Semoga ke depan lebih baik," sambungnya.

Senang Didoakan

Didoakan M Taufik menjadi calon gubernur DKI, Airin Rachmi Diany berterimakasih. Airin senang dengan doa dan harapan M Taufik.

"Ya terima kasih Pak Taufik atas apa yang disampaikan oleh Pak Taufik, tentu menjadi suatu hal yang... ya tentu siapa yang nggak seneng ya disebut kayak gitu. Sekali lagi makasih ya, Pak Taufik," kata Airin di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/2)

"Kita diberikan amanah sesuai dengan apa yang menjadi amanah itu di saat waktu dan tempat yang tepat. Jadi kalau itu memang tepat waktunya, pasti akan mudah," sambung Airin.

Simak video 'Sahroni-Airin Jadi Pembahasan di Pertemuan Ketum Golkar-NasDem':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT