ADVERTISEMENT

Didoakan M Taufik Jadi Cagub DKI, Airin Ngaku Senang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 07 Feb 2022 05:18 WIB
Airin Rachmi Diany
Airin Rachmi Diany (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik sempat mendoakan Eks Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi calon gubernur DKI. Airin berterimakasih dengan ucapan tersebut.

"Ya terima kasih Pak Taufik atas apa yang disampaikan oleh Pak Taufik, tentu menjadi suatu hal yang... ya tentu siapa yang nggak seneng ya disebut kayak gitu. Sekali lagi makasih ya Pak Taufik," kata Airin di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/2/2022) malam.

"Kita diberikan amanah sesuai dengan apa yang menjadi amanah itu di saat waktu dan tempat yang tepat. Jadi kalau itu memang tepat waktunya, pasti akan mudah," sambung Airin.

Airin memandang dalam konstestasi politik harus memenuhi sejumlah kriteria. Selain calon pemimpin itu mesti disukai oleh masyarakat, perolehan suara dalam Pileg juga mempengaruhi dinamika politik.

"Kan tahapan sudah diputuskan oleh KPU, ada Pileg dulu di bulan Februari, dengan Pilpres bersamaan dan langsung dengan Pilkada. Nah Pilkada ini akan ditentukan dari berapa banyak pemenang dari pileg itu sendiri. jadi tentu kita lihat dan mengalir saja karena tentunya banyak hal, banyak pertimbangan ya," jelasnya.

Saat ditanya siap atau tidak jika ditunjuk partai melenggang ke Pilkada 2024, Airin tidak menjawab lugas. Dia mengatakan ada yang harus diperhitungkan.

"Tergantung kan kalau politik ada hitungan dan lainnya. Ada berapanya dan lainnya, " jawabnya singkat.

Sebagaimana diketahui, M Taufik dalam berbagai kesempatan mengungkap sosok Airin mumpuni maju sebagai Cagub dalam Pilkada DKI 2024 mendatang. Yang terbaru, dia mendoakan Eks Walkot Tangsel itu usai dikukuhkan menjadi Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027.

Taufik awalnya menyapa beberapa tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan. Mulanya Taufik mendoakan Anies Baswedan jadi Presiden 2024 mendatang.

Taufik memandang Anies layak didoakan menjadi Presiden. Dia juga berharap pemimpin masa depan Indonesia berasal dari KAHMI.

Anies memang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasehat KAHMI Jaya masa bakti 2022-2027. Ucapan Taufik lantas diamini oleh tamu undangan.

"Itu dia (Anies) presiden memang. Boleh kita doakan bagaimana presiden ke depan datang dari KAHMI," ujar Taufik.

"Amin," balas tamu undangan.

Politikus Gerindra itu memandang, KAHMI maupun HMI tak terlepas dari dunia perpolitikan tanah air. Oleh karena itu, dia tak sungkan mendorong tokoh-tokoh potensial sebagai pemimpin bangsa.

Barulah setelah itu, Taufik juga mendoakan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang yang kemudian disambut dengan riuh tepuk tangan.

"KAHMI selalu ada hubungannya dengan politik. Karena kalau nggak ada hubungannya bukan HMI. Karena itu jangan sungkan mendorong siapa saja jadi pimpinan ke depan. Ada Pak Ariza, pemimpin kita juga di masa depan," ujarnya.

"Bu Airin memang selalu yang saya sampaikan Calon Gubernur DKI. Saya berharap agar penghargaan ini menjadi apresiasi terhadap Kahmi Jaya. Ini nggak gampang dua kali terpilih, perempuan lagi. Semoga ke depan lebih baik, " sambungnya.

Lihat juga video saat 'Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Diperiksa KPK, Apa Responsnya?':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT