Sedih, Uang Bantuan untuk Nenek Sebatang Kara di Boyolali Ini Dicuri Tamu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Mar 2022 10:55 WIB
Mbah Yatimah di dalam kamar rumahnya.
Foto: Mbah Yatimah di dalam kamar rumahnya. (Ragil Ajiyanto/detikJateng)
Jakarta -

Cerita sedih datang dari seorang nenek 80 tahun di Boyolali, Jawa Tengah (Jateng). Uang tabungannya dari sejumlah bantuan dermawan dan instansi Pemerintah digasak dua pria tak dikenal yang pura-pura bertamu, menjenguk keadaannya.

Dilansir detikjateng, Rabu (9/3/2022), Mbah Yatimah hidup sebatang kara di rumah sangat sederhana, berdinding kayu dan lantai tanah. Kemarin, Selasa (8/3), dia didatangi dua pemuda saat sedang sendirian di rumah.

"Tadi ada dua orang laki-laki ke sini (rumah Mbah Yatimah), masih muda," kata keponakan Yatimah, Suryati, kepada wartawan di rumah Mbah Yatimah, Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali.

Suryati menceritakan kedua pria itu datang sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung masuk rumah tanpa permisi. Keduanya menemui Mbah Yatimah di kamar tidurnya sambil membawakan roti dan duduk di kanan-kiri korban.

"Ngakunya dari (daerah) Simo," jelas Mbah Yatimah menimpali.

Saat kedua pria itu pulang, Mbah Yatimah sadar uang tabungannya Rp 6 juta lebih yang disimpan di dalam sarung bantal hilang. Mbah Yatimah kemudian kaget dan menangis menghampiri Suryati.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan juga 'Nenek Ellen Ditipu Cucu Sendiri, Ini Respons PN Bale Bandung':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/idh)