ADVERTISEMENT

Polisi: Narkoba Jadi Motivasi Pelaku Kejahatan, Selain Ekonomi

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 08 Mar 2022 18:39 WIB
Polres Jakpus gagalkan peredaran 115 Kg sabu selama 3 bulan operasi
Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengki Haryadi menyebutkan pelaku kejahatan kini tak lagi termotivasi ekonomi, tetapi narkoba. (Dok. Polres Jakpus)

Pengungkapan 115 Kg Sabu

Diketahui, Satgas Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat membongkar peredaran 115 Kg narkoba jenis sabu selama tiga bulan operasi. Dari penangkapan itu, 14 orang ditetapkan sebagai tersangka.

"Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir kita sita kurang lebih 115 Kg narkoba jenis sabu, gabungan (operasi) lama dan baru. Jadi kalau dirata-ratakan setiap bulan kami menyita 35 Kg sabu," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022).

Hengki mengatakan pihaknya begitu concern dalam memberantas narkoba. Pasalnya, narkoba berpengaruh terhadap meningkatnya kejahatan jalanan.

"Apakah itu pencurian dengan kekerasan, pemerasan, termasuk juga tawuran. Hasil analisis kami, tindak pidana dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia maupun luka-luka, itu karena di bawah stimulasi narkoba, itu sebagian besar," kata Hengki.

Dalam kesempatan ini polisi langsung memusnahkan barang bukti tersebut dan menyisakan sebagian kecil untuk dihadirkan sebagai barang bukti di persidangan.


(ain/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT