ADVERTISEMENT

Geger Pria Tewas Lompat dari JPO Ciracas Jaktim, Diduga Bunuh Diri

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 08 Mar 2022 14:26 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria tewas setelah meloncat dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) di Ciracas, Jakarta Timur. Identitas pria tersebut belum diketahui.

Peristiwa itu terjadi di JPO di Jalan TB Simatupang, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (8/3/2022), pukul 12.00 WIB. Mulanya, seorang pengemudi ojek online yang melintas dikejutkan oleh jatuhnya pria dari atas JPO.

"Pengemudi ojek online yang saat itu melintas di tempat kejadian sedang mengendarai sepeda motor saat itu melihat korban seorang laki-laki loncat dan terjatuh dari atas jembatan penyeberangan," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi dalam keterangannya, Selasa (9/3).

Kemudian, pengemudi ojol itu pun berteriak hingga menyita perhatian warga sekitar. Pria tanpa identitas yang baru loncat dari JPO itu tergeletak berlumuran darah.

"Saat itu (saksi) melihat korban dalam keadaan telungkup, muka luka akibat kebentur batu trotoar," kata Ahsanul.

Saksi lalu memberitahu polisi terkait peristiwa itu. Tak lama, polisi mendatangi lokasi kejadian.

"Seorang laki-laki dewasa sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan mengeluarkan darah di area mulut," jelas Ahsanul.

Setelah diperiksa, tidak ada luka akibat tusukan benda tajam di tubuh korban. Jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

Dihubungi terpisah, Kapolres Jakarta Timur Kombes Budi Sartono menduga korban bunuh diri. "Sementara dugaan iya (bunuh diri), ini saksi-saksi lagi diminta keterangan," pungkasnya.

Lihat juga video 'Gagalkan Aksi Bunuh Diri, Sopir TransJakarta akan Diberi Penghargaan':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT