Polisi Panggil Ayu Aulia soal Dugaan Setting-an Percobaan Bunuh Diri

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 07 Mar 2022 14:24 WIB
ayu aulia
Ayu Aulia (Ahsan Nurrijal/detikcom)
Jakarta -

Kasus percobaan bunuh diri model Ayu Aulia diusut polisi setelah muncul dugaan setting-an yang diungkap kakak angkat, Ade Ratna Sari. Polisi akan memanggil Ayu Aulia untuk dimintai keterangan.

"Pekan ini kita ambil keterangan awal untuk AA (Ayu Aulia)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit saat dihubungi, Senin (7/3/2022).

Ridwan mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menyimpulkan percobaan bunuh diri Ayu Aulia rekayasa atau bukan. Kesimpulan itu akan diambil setelah Ayu Aulia menjalani pemeriksaan pekan ini.

"Nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan," katanya.

Secara terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan secara bersamaan pihaknya juga tengah menyelidiki dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Ayu Aulia. Tindakan itu dilaporkan oleh kakak angkat Ayu, Ade Ratna Sari.

Menurut Budhi, pihaknya kini tengah menyelidiki adanya kaitan dugaan rekayasa percobaan bunuh diri dengan dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Ayu Aulia.

"Ya nanti kan ini ada kalau kita duga ada keterkaitan dengan laporan yang dibuat oleh saudara Ade. Tapi nanti fakta maupun peristiwa yang sebenernya seperti apa ya nanti akan kita dalami, sekarang proses sedang berjalan," ujar Budhi.

Peristiwa ini bermula saat awal Ayu Aulia dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa (22/2), sekitar pukul 18.00 WIB. Dia disebut menenggak 50 butir paracetamol dan 50 butir antibiotik.

Ayu Aulia juga disebut menyayat tangannya hingga kehabisan darah. Peristiwa itu terjadi di di apartemen Ayu Aulia di Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Malam hari seusai kejadian itu, Ayu Aulia dikabarkan sudah pulang ke tempat tinggalnya. Ayu Aulia diperbolehkan melakukan rawat jalan oleh dokter.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.