ADVERTISEMENT

Legislator PDIP Inisiasi Vaksinasi Booster bagi Jemaat Gereja di DKI

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Mar 2022 02:12 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan menginisiasi kegiatan penyuntikan vaksinasi tahap ketiga atau booster di Gereja HKBP Suprapto, Jakarta.
Foto: dok. istimwa
Jakarta -

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Trimedya Panjaitan menginisiasi kegiatan penyuntikan vaksinasi tahap ketiga atau booster di Gereja HKBP Suprapto, Jakarta. Trimedya mengatakan kegiatan penyuntikan vaksin booster ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity di Jakarta.

"Saya ingin jemaat di sini sehat, warga juga antusias, banyak yang minta di-booster. Apalagi, punguan Panjaitan kami, yang hampir setiap minggu hadir di acara perkawinan, orang meninggal dan sebagainya, tentu mereka harus sehat," kata Trimedya saat meninjau kegiatan vaksinasi di Gereja HKBP Suprapto, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022).

Trimedya menjelaskan selain kepada jemaat Gereja HKBP Suprapto, vaksin booster ini juga diberikan kepada warga sekitar dan warga Panjaitan se-Jabodetabek. Trimedya sendiri merupakan Ketua Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau Keluarga Besar Panjaitan se-Jabodetabek.

Sebanyak 40 tenaga kesehatan resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diterjunkan dalam kegiatan vaksinasi booster ini. Vaksin yang disuntikkan, yakni Pfizer, dengan sasaran vaksin amulai dari remaja hingga lansia.

"Ini kita mendukung program pemerintah dalam vaksinasi booster ini. Semakin banyak orang dibooster mudah-mudahan herd imunity di Jabodetabek bisa lebih tinggi lagi," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Trimedya melihat kesadaran masyarakat akan bahaya Corona bisa dilihat dari kehadiran mereka dalam kegiatan vaksinasi di Gereja HKBP Suprapto. Menurutnya, kehadiran jemaat, keluarga besar Panjaitan, dan warga sekitar menunjukkan bahwa protokol kesehatan betul-betul dijalankan.

"Tentu, dengan dilakukan vaksinasi ini kesadaran orang terhadap Corona lebih tinggi. Komponen masyarakat apakah itu, termasuk gereja ya, peduli, sehingga apa yang disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan itu benar-benar kita jalankan," kata Trimedya.

Dalam kegiatan vaksinasi booster tersebut, hadir pula finalis Miss Indonesia asal Sumatera Utara Sarah Pia Desideria Panjaitan. Sarah mengaku bangga keluarga besar Panjaitan ikut dalam gerakan bersama melawan pandemi COVID-19.

"Saya yakin ini langkah yang diberkati untuk sesama. Bapak, ibu datang ke sini melakukan langkah baik. Saya yakin dan percaya kita bisa menuju Indonesia sehat. Mari berdoa untuk pulih bersama, bangkit berdiri lebih kuat di tengah pandemi COVID-19 ini," ujar Sarah.

(aik/zak)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT