ADVERTISEMENT

Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Anies Ajak Introspeksi Diri

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 03 Mar 2022 10:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Tawur Agung Kesanga di kawasan Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3).
Anies Baswedan menghadiri Tawur Agung Kesanga di kawasan Pura Aditya Jaya (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1944. Anies mengatakan peringatan Nyepi merupakan ajang untuk refleksi diri demi menjadi pribadi lebih baik di tahun mendatang.

"Masuknya tahun baru Saka ini mengartikan dilaksanakannya catur brata penyepian untuk melakukan refleksi, untuk introspeksi diri sekaligus untuk menyiapkan langkah-langkah di depan untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik, tindakan yang lebih mulia dan manfaatnya lebih besar bagi bersama," kata Anies Baswedan melalui instagram pribadinya, @aniesbaswedan seperti dilihat, Kamis (3/3/2022).

Anies lantas mengajak masyarakat mengimplementasikan ajaran filsafat Hindu 'Tat Twam Asi' dengan cara bersikap peduli antarsesama. Dengan begitu, persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga.

"Melalui momentum ini, kita diajak memaknai dan meningkatkan nilai Tat Twam Asi yang dapat diartikan sebagai semangat untuk bersikap saling peduli satu sama lain sebagai sesama anak bangsa," ujarnya.

"Semoga dengan semangat itu kita mampu menjaga, meningkatkan dan menguatkan persatuan dalam rangka bersama sama kita menuju cita-cita bernegara yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tambah Anies.

Terakhir, Anies berharap perayaan Nyepi tahun ini bisa memberikan keteduhan. Khususnya bagi warga Jakarta.

"Sekali lagi selamat merayakan Tahun Baru Saka 1944. Semoga kita senantiasa diberikan keteduhan, kedamaian dan kesejahteraan," imbuhnya.

Simak Video 'Menengok Pura Mandhara Lumajang yang Dituakan di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT