ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Menanti Perbaikan Taman Waduk Pluit Jakut Peninggalan Jokowi-Ahok

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 01 Mar 2022 15:42 WIB
Taman Waduk Pluit yang rusak, Selasa (1/3/2022).
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Taman Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, peninggalan Gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rusak. Belum ada tanda perbaikan di lokasi tersebut.

Pantauan di lokasi, Selasa (1/3/2022), tepatnya di pintu utama Taman Waduk Pluit, terlihat beberapa fasilitas dan prasarana bagi masyarakat dan anak-anak yang bermain di sana masih rusak berat.

Tong sampah untuk menampung sampah kotoran plastik saat ini hilang dari posisi awalnya. Tong sampah tersebut ditemukan 300 meter dari lokasi semestinya dalam keadaan rusak.

Selain itu, area permainan anak dan olahraga di Taman waduk Pluit terlihat mulai kusam dan berkarat. Bahkan sebagian alat sudah tidak dapat dipakai. Hal ini tentunya sangat disayangkan oleh beberapa warga dan pengunjung yang berada di sana.

Taman Waduk Pluit yang rusak, Selasa (1/3/2022).Taman Waduk Pluit yang rusak, Selasa (1/3/2022). (Marteen Ronaldo/detikcom)

"Sayang banget, udah bagus dibangun, jadi malah kayak gini sekarang kondisinya," ujar Antoni saat ditemui di lokasi.

Ia pun berharap agar segala fasilitas dan prasarana penunjang lainnya segera diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta dalam waktu cepat.

"Harapannya ya semoga cepat diperbaiki, apalagi yang sudah menghilang dari posisi awalnya," terangnya.

Sementara itu, senada dengan Antoni, Sarah Meliska, salah seorang pengunjung Waduk Pluit, menyayangkan sikap Pemprov DKI yang dinilainya tidak memelihara bangunan kota.

"Sangat membingungkan sekali, karena ini kan dibangun juga untuk mempercantik kawasan Waduk Pluit, biar lebih indah dan asri, tetapi sekarang malah penampilannya kembali ke setelan awalnya," paparnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan Pemprov DKI akan menganggarkan perbaikan dan pemeliharaan taman pada 2022.

"Nanti ke depan kita anggarkan pemeliharaannya kebersihannya, perapian (taman) waduk dan lain-lain di tahun 2022," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

(aik/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT