Laporan Adam Deni ke Pengacara Jerinx Dihentikan, Ini Alasan Polisi

M Hanafi Aryan - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 18:07 WIB
Adam Deni diperiksa tambahan soal kasus pengancaman Jerinx
Adam Deni (tengah) diperiksa tambahan soal kasus pengancaman Jerinx (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan laporan Adam Deni atas pengacara Jerinx 'SID', Sugeng Teguh Santoso. Kasus tersebut dihentikan karena tidak cukup bukti.

"Betul dihentikan, karena tidak cukup bukti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat (25/2/2022).

Hanya, Zulpan tidak menjelaskan lebih lanjut sejak kapan penyidik menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas laporan Adam Deni ini.

"Saya mesti cek lagi kalau itu," imbuhnya.

Sebelumnya, Sugeng Teguh Santoso menyampaikan bahwa laporan Adam Deni atas dirinya dihentikan oleh polisi. Sugeng mengapresiasi hal ini karena, menurutnya, juga tidak ada peristiwa pidana dalam perkara yang dilaporkan Adam Deni ini.

Sugeng dilaporkan oleh Adam Deni atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Laporan dibuat Adam Deni setelah Sugeng mengungkapkan dugaan Adam Deni memeras Jerinx agar laporannya dicabut.

"Saudara Adam Deni melaporkan saya atas satu fitnah Pasal 27 kepada saya. Saya mendapatkan informasi, laporannya dihentikan, karena dari pernyataan saya tidak ada peristiwa pidana, ini punya implikasi hukum," kata Sugeng di PN Jakpus, Kamis (24/2/2022).

Sugeng pun berbicara peluang melaporkan balik Adam Deni. Namun dia belum mengatakan kapan laporan itu bakal dilakukan.

"Terbuka untuk saya melaporkan Saudara Adam Deni Pasal 317 tentang persangkaan palsu. Selain kami mempersiapkan laporan soal memberikan keterangan palsu di bawah sumpah," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.