Dalam Sehari, Damkar Depok Evakuasi 3 Sanca dari Permukiman Warga

ADVERTISEMENT

Dalam Sehari, Damkar Depok Evakuasi 3 Sanca dari Permukiman Warga

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 25 Feb 2022 16:15 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok evakuasi ular sanca dari permukiman warga.
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok mengevakuasi ular sanca dari permukiman warga. (Foto: dok. istimewa)
Depok -

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok menerima laporan penemuan ular di permukiman warga. Dalam sehari, terhitung sudah ada tiga ular yang dievakuasi.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos menyebut laporan pertama datang dari warga di Jalan Borneo, Baktijaya, Depok. Ular yang dievakuasi berjenis sanca sepanjang 4 meter.

"Terima laporan pukul 06.55 WIB. Empat orang personel diturunkan. Keadaan aman jam 07.25," kata Welman Naipospos dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

Damkar Depok juga kembali menerima laporan dari rumah warga bernama Liza di Kalimulya, Cilodong. Dari sana petugas berhasil mengamankan ular sanca sepanjang 2 meter.

"Korban jiwa yang diselamatkan kurang-lebih lima orang. Peralatan yang (tim) pakai grabstick, tangga, dan sarung tangan," sambungnya.

Welman menegaskan, hingga pukul 13.45 WIB, Jumat (25/2) petugas sudah mengevakuasi tiga ular dari wilayah berbeda.

"Tiga, ditambah satu lagi. Jam 09.05 WIB petugas datang ke Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga, Sukmajaya. Evakuasi ular sanca," katanya saat dimintai konfirmasi.

Dalam pencarian kali ini, lima personel Damkar sempat kesulitan karena ular masuk ke saluran air. Setidaknya butuh waktu sekitar 30 menit bagi Damkar untuk mengevakuasi.

"Aman terkendali pukul 09.30 WIB. Evakuasi ular sanca panjang kurang-lebih 4 meter. Hambatannya, ular masuk saluran air," tutup Welman Naipospos.

Simak juga 'Hiii... Ular Piton Sembunyi Dalam Plafon Rumah Warga di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT